Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lewat Gebyar UKMK, BPDPKS Optimistis Sawit Go Internasional 

Jumat, 29 September 2023 – 19:24 WIB
Lewat Gebyar UKMK, BPDPKS Optimistis Sawit Go Internasional  - JPNN.COM
Pemukulan gong tanda dibukanya acara gebyar UKMK berbasis sawit di Palembang Indah Mall (PIM), Jumat (29/9). Foto: Cuci Hati/JPNN.

jpnn.com, PALEMBANG - Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) optimistis sawit bisa go internasional lewat kegiatan Gebyar UKMK berbasis sawit yang digelar di Palembang Indah Mall (PIM), Jumat-Minggu (29 September-1 Oktober). 

Sebelumnya, BPDPKS menggelar kegiatan UKMK di Ambarukmo Plaza Yogyakarta akhir Juli lalu.

Direktur Perencanaan dan Pengelolaan Dana/Plt Direktur Kemitraan BPDPKS Kabul Wijayanto mengatakan, kegiatan yang dilakukan tersebut untuk mendukung UKMK (usaha kecil menengah dan koperasi) sawit bisa go international. 

"Kami berharap melalui kegiatan ini output-nya para UKMK berbasis sawit dapat meningkatkan kemampuan SDM, penelitian dan pengembangan, promosi, hilirisasi dan diversifikasi produk sawit dan lainnya," kata Kabul, saat ditemui di sela-sela acara, Jumat (29/9).

Menurut Kabul, lewat kegiatan tersebut, para UKMK bisa sharing pengetahuan dalam kegiatan.

"Tidak menutup kemungkinan, ada inovasi dan ide kreatif, sehingga turunan sawit dapat diproduksi dan dikembangkan oleh UKMK, sehingga memenuhi kualifikasi produk dan bisa layak ekspor," ujar Kabul.

Dalam pegelaran gebyar UKMK, lanjutnya, para UKMK dapat mengetahui syarat, dan soal sertifikasi serta standarisasi produk.

"Dengan begitu pasar luar negeri bisa menerima sawit dengan baik," ungkap Kabul.

Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) optimistis sawit bisa go internasional lewat kegiatan Gebyar UKMK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close