Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lewat Gempur Rokok Ilegal, Bea Cukai Kudus Cegah Kerugian Negara Sebanyak Ini

Jumat, 06 Oktober 2023 – 10:05 WIB
Lewat Gempur Rokok Ilegal, Bea Cukai Kudus Cegah Kerugian Negara Sebanyak Ini - JPNN.COM
Petugas Bea Cukai Kudus menyita rokok ilegal sebagai barang bukti yang tersimpan di sebuah gudang saat menggelar operasi yang dilaksanakan di wilayah Kabupaten Jepara. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, JEPARA - Bea Cukai Kudus menindak 318.500 batang rokok ilegal yang ditimbun di dalam sebuah bangunan.

Penindakan tersebut dilakukan melalui operasi Gempur Rokok Ilegal di Desa Bakalan dan Desa Banyuputih, Kecamatan Kalinyamatan, Kabupaten Jepara pada Selasa (3/10).

Sebelumnya, sekitar pukul 14.00 WIB, tim Bea Cukai Kudus memperoleh informasi adanya bangunan yang digunakan menimbun rokok yang diduga ilegal.

Setelah menganalisis informasi tersebut, tim segera meluncur menuju lokasi bangunan yang diinformasikan di Desa Bakalan.

Sekitar pukul 14.45 WIB, tim berhasil menemukan bangunan dengan ciri-ciri sesuai yang diinformasikan dan melakukan pemeriksaan.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, tim menemukan 2 karton berisi rokok jenis sigaret kretek mesin (SKM) yang belum selesai dikemas tanpa dilekati pita cukai, 2 karton berisi rokok batangan jenis SKM, 1 karung berisi rokok batang jenis SKM, dan 4.550 bungkus rokok jenis SKM tanpa dilekati pita cukai.

Perkiraan nilai barang rokok ilegal tersebut sebesar Rp 196,78 juta dengan potensi kerugian negara sebesar Rp 134,87 juta,

Tak lama berselang, Tim Macan Muria Bea Cukai Kudus berhasil menemukan lokasi bangungan kedua sesuai yang diinformasikan di Desa Banyuputih.

Bea Cukai Kudus berhasil menghindari kerugian negara ratusan juta rupiah melalui operasi Gempur Rokok Ilegal di Desa Bakalan dan Desa Banyuputih di Jepara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close