Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lewat Kegiatan Ini, Pelajar & Mahasiswa Dikenalkan Tugas dan Peluang Karier di Bea Cukai

Kamis, 05 September 2024 – 13:45 WIB
Lewat Kegiatan Ini, Pelajar & Mahasiswa Dikenalkan Tugas dan Peluang Karier di Bea Cukai - JPNN.COM
Tim Humas Bea Cukai Parepare melaksanakan sosialisasi kepada para anggota Saka Bahari Kwarcab Kota Parapare pada Sabtu (31/8). Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, PAREPARE - Bea Cukai mengenalkan tugas dan fungsinya kepada para pelajar dan mahasiswa di wilayah Parepare dan Bandar Lampung dalam agenda bertajuk Customs Goes to School/Campus.

Agenda ini juga sebagai sarana untuk menyebarluaskan informasi rekrutmen calon pegawa negeri sipil (CPNS) yang ada di Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Encep Dudi Ginanjar, mengungkapkan instansinya berkesempatan melakukan sosialisasi kepada para anggota Satuan Karya Pramuka (Saka) Bahari Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Parepare pada Sabtu (31/8).

Kegiatan serupa sebelumnya juga dilakukan kepada para mahasiswa baru Jurusan Kimia, Fakultas MIPA, Universitas Lampung pada Selasa (20/8).

“Pada agenda tersebut, Tim Humas Bea Cukai Parepare dan Kanwil Bea Cukai Sumatera Bagian Barat berkesempatan untuk menyampaikan materi tugas dan fungsi Bea Cukai, serta rekrutmen CPNS di Bea Cukai,” kata Encep dalam keterangan resminya, Kamis (5/9).

Encep mengungkapkan Bea Cukai memiliki empat fungsi utama untuk meningkatkan perekonomian dalam negeri, melindungi masyarakat dari barang-barang ilegal dan/atau berbahaya, serta mengoptimalkan penerimaan negara di bidang kepabeanan dan cukai.

Empat fungsi tersebut, meliputi industrial assistance, trade facilitator, community protector, dan revenue collector.

Dia mengatakan untuk melaksanakan fungsi tersebut, Bea Cukai harus didukung sumber daya manusia (SDM) yang kompeten.

Bea Cukai mengenalkan tugas dan peluang karier di instansinya kepada pelajar dan mahasiswa di Parepare dan Bandar Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA