Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lewat Lomba Video Kreatif, LBS Ajak Anak Muda Perkuat Nilai-nilai Pancasila

Sabtu, 03 Agustus 2024 – 11:39 WIB
Lewat Lomba Video Kreatif, LBS Ajak Anak Muda Perkuat Nilai-nilai Pancasila - JPNN.COM
Perguruan Tinggi Lentera Mondial Business School (Lemondial Business School/LBS) menggelar lomba video kreatif yang diikuti lebih dari 30 peserta. Foto: LBS

jpnn.com, JAKARTA - Perguruan Tinggi Lentera Mondial Business School (Lemondial Business School/LBS) menggelar lomba video kreatif yang diikuti lebih dari 30 peserta. Lomba ini dilaksanakan dalam rangka mendorong generasi muda memiliki keterampilan serta kepribadian yang tangguh.

Ketua LBS Fransiscus Amonio Halawa mengatakan transformasi berkelanjutan ini berlaku pada semua aspek, termasuk kurikulum, proses dan metode pembelajaran, memfasilitasi Business Simulation Center dan Student Career Development Program, serta peningkatan rasio dosen praktisi.

Fransiscus menambahkan LBS senantiasa merespons berbagai perubahan global secara positif. Salah satunya mengajak orang muda untuk uji kreativitas dengan membuat video mengingat salah satu cara memperkenalkan merek di era digitalisasi dengan membuat konten-konten yang menarik.

"Tujuan dari lomba ini adalah promosi LBS dan mencoba menawarkan kepada anak muda sesuatu yang baru dari visi-misi LBS. Lomba ini memberikan kesempatan kepada anak muda untuk mengasah ketrampilan pembuatan video, editing, penulisan naskah, dan produksi konten sehingga menambah pengalaman orang muda," kata dia dalam keterangannya, Sabtu (3/8).

Dia menyampaikan lomba ini juga dilakukan dalam rangka Hari Pancasila dengan tema video, "Dengan Semangat Pancasila Mari Gelorakan Bhinneka Tunggal Ika".

LBS memiliki peran strategis dalam menyebarkan nilai-nilai Pancasila kepada semua orang. Pancasila tidak sekadar dikenang dalam sejarah, tetapi perlu diamalkan dalam kehidupan sehari-hari

"LBS menyadari bahwa Pancasila adalah jati diri bangsa Indonesia yang harus dijaga dan diwariskan kepada generasi mendatang. Selain promosi LBS, kami juga ingin mempromosikan warisan bangsa ini kepada semua orang," jelas dia.

Fransiscus menjelaskan, tidak hanya berupa hadiah apresiasi, para pemenang LBS juga akan mendapatkan hadiah berupa beasiswa pendidikan penuh sampai tingkat sarjana. Ada beberapa Program Studi LBS yaitu Manajemen, Sekretaris, Perhotelan, dan Pariwisata.

Fransiscus menambahkan LBS senantiasa merespons berbagai perubahan global secara positif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA