Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lewat Program Madani Vokasi Academy, PNM Dorong Disabilitas Berdaya Ekonomi

Minggu, 04 Agustus 2024 – 18:31 WIB
Lewat Program Madani Vokasi Academy, PNM Dorong Disabilitas Berdaya Ekonomi - JPNN.COM
Kegiatan Madani Vokasi Academy yang digagas PT Permodalan Nasional Madani (PNM). Dokumentasi PT. PNM

jpnn.com, JAKARTA - PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) membuat program yang disebut Madani Vokasi Academy, untuk memberdayakan penyandang disabilitas dari sisi ekonomi.

Diketahui, program Madani Vokasi Academy masuk dalam kategori Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang dimiliki perusahaan.

Nantinya, dalam program itu ada pemberdayaan individu dengan disabilitas melalui pelatihan keterampilan, pemberian sertifikasi kerja, hingga pendidikan vokasi guna menunjang keahlian terapan tertentu.

Menurut Sekretaris Perusahaan PNM L. Dodot Patria Ary, pihaknya berfokus dalam mempersiapkan para disabilitas menjadi wiraswasta unggul dan ke depan mereka bisa membuka lapangan pekerjaan.

“Bagi disabilitas yang tidak ingin menjadi pekerja formil, kami coba membuka peluang baru dan meningkatkan kemandirian ekonomi dengan memberi bekal skill entrepreneur agar mereka menjadi wirausaha yang unggul,” ungkap Dodot dalam keterangan pers, Minggu (4/8).

PNM dalam program Madani Vokasi Academy memberikan pelatihan pembuatan aneka kopi yang diikuti oleh 20 peserta. 

Selain itu, PNM turut membantu membuka akses pasar yang lebih luas dengan memfasilitasi pembukaan stan kopi bagi disabilitas dalam beberapa kegiatan.

Dodot juga menilai disabilitas dengan semangat juang yang tinggi, memiliki peluang besar dalam mendorong pertumbuhan ekonomi kerakyatan.

PT. PNM membuat program yang disebut Madani Vokasi Academy untuk memberdayakan penyandang disabilitas dari sisi ekonomi. Seperti apa programnya?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA