Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lewat Program Makmur Kebutuhan Pupuk Petani Akan Lebih Terjamin

Sabtu, 09 April 2022 – 21:07 WIB
Lewat Program Makmur Kebutuhan Pupuk Petani Akan Lebih Terjamin - JPNN.COM
Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga (tengah) saat menjelaskan Program Makmur Pupuk Indonesia yang disinergikan dengan KUR. Foto dok Pupuk Indonesia

jpnn.com, KARO - Staf Khusus III, Arya Sinulingga mensosialisasikan program yang memiliki makna Mari Kita Majukan Usaha Rakyat kepada petani, yang berada di Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut).

Arya mengatakan program Makmur bisa dimanfaatkan oleh para masyarakat Kabupaten Karo, yang sekitar 75% merupakan seorang petani.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir juga terus meluaskan penerapan program Makmur, yang memberikan banyak manfaat pada petani.

“Tanah Karo ini kan 75% nya petani. Saya sudah keliling ke 11 titik Makmur dan ternyata Karo belum masuk program Makmur," ungkap Arya.

Menurut Arya, program Makmur merupakan salah satu upaya dan solusi yang diberikan pemerintah kepada petani tanah air untuk meningkatkan produktivitas dan pendapatan dari usaha tani.

Makmur menjadi solusi bagi petani lantaran program ini merupakan ekosistem yang menghubungkan petani dengan segala bentuk kebutuhan pertanian, mulai dari project leader, pihak asuransi, lembaga keuangan, teknologi pertanian, agro input, offtaker, dan pemerintah daerah.

"Program Makmur ini bisa bantu petani Karo untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar lagi. Terbukti kami di Karawang peningkatan produktivitasnya mencapai 30%," kata Arya.

Selain itu, Program Makmur mampu menjawab tantangan yang selama ini dihadapi oleh para petani.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir terus meluaskan penerapan program Makmur, yang memberikan banyak manfaat pada petani.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close