Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lewat Puisi, Mahathir Mohamad Umumkan Nama Partai Barunya

Kamis, 13 Agustus 2020 – 05:49 WIB
Lewat Puisi, Mahathir Mohamad Umumkan Nama Partai Barunya - JPNN.COM
Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamaddi Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/6). Foto: M Fathra Nazrul/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Perdana Menteri Malaysia Tun Dr Mahathir Mohamad menamakan partai yang dibentuknya Partai Pejuang yang diumumkan melalui sebuah puisi dalam blog pribadinya yang dipublikasi, Rabu (12/8).

Pendiri Partai Pribumi Bersatu Malaysia (Bersatu) ini sebelumnya telah menyampaikan rencana pendirian partai barunya dalam jumpa pers di tingkat 4 Yayasan AlBukhary, No. 88 Jalan Perdana Kuala Lumpur, Jumat lalu.

Turut hadir anggota parlemen dan mantan Sekjen Bersatu, Datuk Marzuki Yahya dan putranya Dato' Seri Mukhriz bin Tun Mahathir yang menjadi Menteri Besar Negara Bagian Kedah.

Dalam puisi yang ditulisnya anggota parlemen dari Langkawi tersebut nampak emosional dengan mencela partainya sebelumnya, Bersatu, yang dinilai kehilangan integritas karena bersekutu dengan musuh (UMNO dan Barisan Nasional).

Ia juga menyatakan partai-partai politik berbasis Melayu ini tidak lagi menjalankan tujuan yang sebenarnya untuk menegakkan kepentingan masyarakat, melainkan dirusak oleh keuntungan pribadi, uang, dan kekuasaan.

Dalam puisi tersebut, ia melukis Pejuang sebagai janji kepada masyarakat Melayu bahwa kepentingan mereka akan diutamakan dan kebutuhan masyarakat terpenuhi.

Menurut informasi yang beredar putranya Datuk Seri Mukhriz Mahathir adalah presiden sementara Partai Pejuang. (ant/dil/jpnn)

Mantan Perdana Menteri Malaysia Tun Dr Mahathir Mohamad mengumumkan nama partai barunya

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close