Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lewat Rakornas, Dewan Da’wah Mengukuhkan Diri sebagai Organisasi Dakwah & Pendidikan

Minggu, 26 Februari 2023 – 10:02 WIB
Lewat Rakornas, Dewan Da’wah Mengukuhkan Diri sebagai Organisasi Dakwah & Pendidikan - JPNN.COM
Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia mengukuhkan posisi sebagai organisasi dakwah dan pendidikan. Foto: Dokumentasi Dewan Da’wah

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia mengukuhkan posisi sebagai organisasi dakwah dan pendidikan melalui rapat koordinasi nasional (Rakornas) 2023 yang digelar pada 24 Februari.

Ketua Umum Dewan Da’wah Adian Husaini menyebutkan setidaknya ada empat hal yang dibahas dalam rakornas tersebut.

“Dalam rakornas ini peserta melakukan konsolidasi pemikiran, konsolidasi kelembagaan, konsolidasi program dan konsolidasi keuangan,” ungkap Adian pada pembukaan rakornas.

Rakornas ini dihadiri 164 orang yang merupakan jajaran dewan pembina, dewan pengawas, pengurus pusat serta perwakilan pengurus Dewan Da’wah dari seluruh Indonesia.

Adian mengatakan setelah mengelilingi Indonesia dan berjumpa para pengurus Dewan Da’wah, keinginan merakit kembali potensi dakwah yang sudah terbentuk sejak lama kembali menguat.

“Itu yang sekarang kami coba untuk rakit dan satukan dalam Persatuan Dai Dewan Da’wah (Persada) yang merupakan kader-kadernya Pak Natsir,” ungkapnya.

Dia berpesan kepada para peserta Rakornas untuk makin memperkuat soliditas Dewan Da'wah ini sebagai perekat sehingga harus kuat dan menjadi pengokoh ukhuwah.

Senada disampaikan Ketua Pembina Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Prof KH Didin Hafidhuddin yang mengajak para peserta Rakornas untuk makin memperkuat ukhuwah dan meninggalkan perdebatan yang tak perlu.

Rakor yang digelar 24 Februari mengukuhkan Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia sebagai organisasi dakwah & pendidikan 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close