Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lewat Rumah BUMN, TASPEN Turut Aktif Mengembangkan UMKM

Senin, 12 Agustus 2024 – 21:20 WIB
Lewat Rumah BUMN, TASPEN Turut Aktif Mengembangkan UMKM - JPNN.COM
TASPEN turut berpartisipasi dalam bazaar UMKM “Karya Nyata Festival Vol.5” di Bangka Belitung. Foto dok Taspen

jpnn.com, JAKARTA - TASPEN turut berpartisipasi dalam bazaar UMKM “Karya Nyata Festival Vol.5” di Bangka Belitung.

Acara ini dihadiri oleh 81 UMKM lokal dan 20 perusahaan BUMN, dengan total transaksi mencapai lebih dari Rp400 juta dan dihadiri lebih dari 11.800 pengunjung.

TASPEN berkomitmen meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia melalui program pemberdayaan ekonomi yang berkelanjutan.

Sejak Februari 2024, TASPEN aktif dalam program 'Rumah BUMN' yang digagas oleh Kementerian BUMN.

Rumah BUMN menjadi platform kolaborasi bagi BUMN, UMKM, instansi pemerintah, perusahaan start-up, dan komunitas untuk mengembangkan ekosistem digital.

Fasilitas Co-Working Space di Rumah BUMN mendukung inkubasi bisnis, sementara basecamp millennials menjadi pusat kegiatan untuk mendukung generasi milenial dalam pengembangan bisnis dan pelaksanaan program Milenial BUMN.

Sebagai bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), Rumah BUMN juga berperan dalam penanggulangan bencana melalui satgas bencana, serta melaksanakan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) dan Kredit Usaha Rakyat (KUR) serta berfungsi sebagai pusat literasi dan informasi bagi pelaku UMKM.

“UMKM adalah salah satu tonggak ekonomi di Indonesia. Untuk itu, melalui Rumah BUMN, TASPEN turut berkontribusi untuk meningkatkan daya saing UMKM agar dapat bersaing di pasar nasional dan internasional. Selain itu, pengembangan UMKM diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja baru sehingga masyarakat dapat lebih sejahtera. TASPEN meyakini, hanya dengan sinergi bersama semua pihak yang terkait maka ekosistem yang mendukung pertumbuhan UMKM dapat terbentuk," ujar Corporate Secretary TASPEN Pudiastuti Citra Adi.

Sejak Februari 2024, TASPEN aktif dalam program 'Rumah BUMN' yang digagas oleh Kementerian BUMN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA