Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lewati Jalan Bergelombang, Truk Terguling

Minggu, 25 November 2018 – 15:48 WIB
Lewati Jalan Bergelombang, Truk Terguling - JPNN.COM
Truk yang terguling akibat jalan bergelombang. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SIDOARJO - Truk bernopol L 8102 RN yang dikendarai Wahyudi Suryono terguling kemarin di Jalan Raya Bypass Balongbendo sekitar pukul 13.00. Untungnya kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa.

Walau tidak menimbulkan kemacetan, pengendara yang akan lewat sedikit terganggu. Setiap mobil tidak dapat saling mendahului lantaran mereka harus berkendara di satu lajur. Yakni, sisi kanan. "Sekitar 10 menit, petugas berhasil amankan truk guling beserta barang angkutannya yang jatuh," jelas Kapolsek Balongbendo Kompol Sutriswoko.

Truk dengan muatan talang kotak tersebut, kata dia, melaju dari arah Surabaya ke Mojokerto. Suryono berkendara dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di lokasi kejadian, warga asli Singosari itu kaget melihat jalan yang dilaluinya bergelombang. Truk yang dikendarainya langsung oleng. Karena tidak seimbang, badan truk menyamping ke kiri. "Braak. Terguling," tuturnya.

Kejadian tersebut, lanjut Sutriswoko, tidak sampai memakan korban jiwa. Menurut dia, kondisi jalan saat itu sepi. Sopir tidak mengalami luka. Dia mengimbau setiap kendaraan muatan melaju dengan kecepatan standar. Setidaknya di bawah 60 km/jam. Walau jalan raya bypass tampak lurus, setiap orang harus dapat mengontrol emosi saat berkendara.

Dia berharap jalan bergelombang menjadi perhatian pemerintah untuk segera diperbaiki. Dengan begitu, tingkat terjadinya kecelakaan dapat berkurang. "Hati-hati, kecelakaan tidak ada yang menduga. Di jalur yang tenang, kemungkinan bisa terjadi. Utamakan keselamatan," pesannya. (oby/c25/ai) 

Sesampainya di lokasi kejadian, warga asli Singosari itu kaget melihat jalan yang dilaluinya bergelombang.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close