Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

LG Mendulang Untung di Bisnis Komponen Kendaraan Listrik

Sabtu, 16 Juli 2022 – 06:24 WIB
LG Mendulang Untung di Bisnis Komponen Kendaraan Listrik - JPNN.COM
Komponen EV LG. Foto: LG

jpnn.com - Pada paruh pertama 2022, LG Electronics (LG) mencatatkan pesanan total 8 triliun won atau sekitar Rp 90 triliun untuk menyediakan pengalaman in-vehicle kendaraan listrik (EV) terbaik kepada beragam manufaktur mobil global.

Dengan begitu, LG kembali mengeklaim posisinya sebagai pemain besar dalam solusi bisnis komponen EV.

"Dengan memanfaatkan teknologi inti yang canggih serta kerja sama dengan manufaktur global yang kuat, kami akan terus menyediakan nilai tambah yang berbeda bagi seluruh pelanggan kami dalam industri otomotif," kata President of LG VS Company Eun Seok-hyun dalam keterangan pers, Sabtu.

Lebih lanjut, LG telah bekerja sama dengan berbagai produsen mobil global dalam menyediakan sistem P-OLED IVI di mobil listrik, sekaligus meningkatkan portofolio mereka dengan lebih komprehensif.

Solusi bisnis komponen EV LG terus bertumbuh pesat melalui tiga sektor bisnis inti.

Mulai dari LG Vehicle component Solutions (VS) Company, ZKW Group, dan LG Magna e-Powertrain.

Diakuisisi oleh LG pada tahun 2018, ZKW Group menawarkan teknologi lampu depan kendaraan di pasar, dan juga bekerja sama dengan klien-klien global termasuk BMW, Mercedes-Benz AG, Audi dan Porsche.

Sementara itu, LG Magna e-Powertrain memperluas basis produksi globalnya, dengan menambahkan fasilitas manufaktur ketiga di Ramos Arizpe, Coahuila, Meksiko.

Pada paruh pertama 2022, LG Electronics mencatatkan pesanan total Rp 90 triliun untuk menyediakan pengalaman in-vehicle kendaraan listrik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close