Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Libur Idul Adha, Ruas Jalur Brexit Hingga Gringsing Ditutup

Kamis, 24 Agustus 2017 – 07:13 WIB
Libur Idul Adha, Ruas Jalur Brexit Hingga Gringsing Ditutup - JPNN.COM
BELUM JADI: Jalur tol fungsional Pejagan-Gringsing di wilayah Kabupaten Tegal yang belum sepenuhnya jadi namun sudah difungsikan untuk arus mudik Lebaran 2017. Foto: Teguh Mujiarto/radartegal.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian PUPR akan menutup total ruas jalan darurat dari Brexit (Pintu Keluar Tol Brebes Timur) hingga Gringsing.

Hal ini sedikit berbeda dengan penyelenggaran angkutan Lebaran Juni lalu, di mana terdapat jalan darurat dari Brexit hingga Gringsing dioperasikan secara darurat, namun pada Idul Adha kali ini akan ditutup.

"Karenakan saat ini sedang dilakukan perbaikan secara menyeluruh. Terkait hal tersebut, Menhub akan membicarakan hal ini lebih lanjut dengan Polda Jawa Tengah," tutur Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Lebih lanjut Basuki menjelaskan, jalan darurat Brebes – Gringsing saat ini sedang ditutup total agar pada Lebaran tahun depan sudah bisa difungsikan sepenuhnya.

Namun untuk empat flyover dari Pejagan hingga Purwokerto sudah bisa dilalui 100 persen.

Selain itu, untuk mendukung kelancaran lalu lintas khususnya di ruas tol Jakarta-Cikampek Basuki mengatakan, pada H-2 hingga H+1 pekerjaan proyek ruas tol tersebut dihentikan sementara.

“H-2 pekerjaan proyek di (ruas tol) Jakarta-Cikampek yang memakan lajur jalan dihentikan dan ini sudah kami sepakati untuk dihentikan semua H-2 sd H+1 sehingga mudah-mudahan bisa membantu sedikit,” tandas Basuki.(chi/jpnn)

Kementerian PUPR akan menutup total ruas jalan darurat dari Brexit (Pintu Keluar Tol Brebes Timur) hingga Gringsing.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close