Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Libur Imlek, AP II Layani Hampir 2 juta Penumpang

Selasa, 20 Februari 2018 – 21:19 WIB
Libur Imlek, AP II Layani Hampir 2 juta Penumpang - JPNN.COM
Ilustrasi. Penumpang di bandara sedang menunggu pesawat tiba. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura II selama liburan Tahun Baru Imlek 2018 berhasil melayani sekitar 1,9 juta penumpang di seluruh bandara yang dikelola.

Jumlah tersebut mengalami kenaikan lebih dari 25 persen dibandingkan tahun lalu yang hanya mencapai 1,4 juta penumpang.

Peningkatan ini didorong masa liburan imlek yang cukup panjang, yakni sejak 15-19 Februari 2018. Sehingga jumlah masyarakat yang berpergian cukup tinggi.

President Director Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menuturkan pihaknya turut mengapresiasi animo masyarakat yang cukup tinggi di masa liburan Imlek 2018.

"Beberapa destinasi yang merupakan destinasi favorit pada masa liburan Imlek, merupakan bandara yang kami kelola seperti Pontianak, Kualanamu, Pangkal Pinang, Tanjungpinang dan Bandara Internasional Soekarno-Hatta," ujar Awaluddin, Selasa (20/2).

Adapun jumlah penumpang terbesar berasal dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang merupakan bandara utama Angkasa Pura II dengan jumlah penumpang sekitar 936,911 penumpang.

Jumlah tersebut mengalami kenaikan sekitar 13 persen dibandingkan hari normal yang hanya mencapai 826,735 penumpang.

Sementara itu, untuk pergerakan pesawat mengalami peningkatan kurang lebih 15 persen menjadi 14.274 pergerakan dibandingkan dengan tahun lalu sekitar 12.308 pergerakan.(chi/jpnn)

Jumlah penumpang pada periode libur Imlek mengalami kenaikan lebih dari 25 persen dibandingkan tahun lalu yang hanya mencapai 1,4 juta penumpang.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close