Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Libur Panjang, Menhub Instruksikan Tambah Armada Hindari Penumpukan

Jumat, 23 Oktober 2020 – 16:50 WIB
Libur Panjang, Menhub Instruksikan Tambah Armada Hindari Penumpukan - JPNN.COM
Menhub Budi Karya Sumadi. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menginstruksi direktur jenderal perhubungan darat, udara, dan kereta api untuk menambah armada bila terjadi peningkatan jumlah penumpang pada momen libur panjang akhir Oktober 2020.

Dia juga mengingatkan operator kereta api, bus, dan pesawat untuk bisa memanajemen dengan baik berapa jumlah penumpang yang akan bepergian.

Terlebih lagi, sekarang ini pemesanan tiket dilakukan dengan online sehingga sudah bisa dimanajemen dengan baik jumlah penumpang yang bepergian.

Budi meminta dirjen perhubungan udara untuk pesawat, dirjen perhubungan darat untuk bus-bus, dan dirjen kereta api memastikan dan menambah armada.

"Apabila  terdapat tambahan jumlah penumpang yang akan melakukan kembali atau bergerak agar menambah kapasitas," kata Budi dalam jumpa pers secara virtual 'Upaya Kemenhub Mengantisipasi Libur Panjang Akhir Oktober 2020', Jumat (23/10).

"Jangan (sampai) dengan kapasitas yang ada, terjadi penumpukan, terjadi suatu jumlah yang melampaui batas yang ditetapkan," imbuh Budi.

Menurut Budi, ketelitian operator itu sangat penting. Karena itu, semua jajaran di Kemenhub harus melakukan dengan seksama. Budi menginstruksikan para dirjen untuk melakukan pengecekan terhadap frekuensi secara intensif.

"Lakukan dengan intensif, jangan sampai terjadi overload," tutur Budi.

Menhub Budi menginstruksikan jajarannya untuk menambah armada bila terjadi peningkatan pergerakan masyarakat untuk menghindari penumpukan atau kerumunan yang berpotensi menyebabkan terjadinya penularan corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close