Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Libur Pergantian Tahun, Seluruh Destinasi Wisata di Banyuwangi Tutup Total

Selasa, 29 Desember 2020 – 22:36 WIB
Libur Pergantian Tahun, Seluruh Destinasi Wisata di Banyuwangi Tutup Total - JPNN.COM
Kawah Ijen, Banyuwangi. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, BANYUWANGI - Sesuai rekomendasi Satgas Penanganan Covid-19 Banyuwangi, pemerintah kabupaten memutuskan menutup total seluruh destinasi wisata di Banyuwangi.

Tidak itu saja, Pemkab Banyuwangi juga membatasi jam operasional kafe serta restoran selama empat hari, mulai 31 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021.

"Ini perlu menjadi perhatian kami semua, memang per minggu ini Banyuwangi sudah keluar dari zona merah menjadi zona oranye," ujar Sekda Kabupaten Banyuwangi Mujiono, Selasa.

"Namun, hal ini bukan berarti kami lebih kendor, justru harus makin patuh pada protokol kesehatan agar tidak kembali ke zona berbahaya."

Kebijakan agar pemkab menutup semua objek wisata itu dituangkan dalam Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 Banyuwangi tentang Pengendalian Kegiatan Masyarakat dalam Rangka Pencegahan Covid-19 pada Masa Liburan Tahun Baru 2021.

Mujiono mengatakan, kebijakan yang dikeluarkan satgas ini berdasarkan sejumlah rekomendasi dan data mutakhir peningkatan kasus Covid-19.

Setiap hari di Banyuwangi ada tambahan 30 hingga 70 pasien COVID-19.

Dalam surat edaran itu terdapat sejumlah poin yang diatur dan diberlakukan dari 31 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021, termasuk penutupan tempat wisata dan pusat perbelanjaan/mal.

Selama libur tahun baru, seluruh destinasi wisata di Banyuwangi ditutup total, termasuk pembatasan operasional kafe juga restoran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close