Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Liburan Nanti Merupakan Libur Paling Menakutkan, Waspada!

Minggu, 20 Desember 2020 – 13:12 WIB
Liburan Nanti Merupakan Libur Paling Menakutkan, Waspada! - JPNN.COM
Ilustrasi, penumpang kereta api menerima masker dan hand sanitizer dari PT KAI. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Sub Bidang Tracing Penanganan Kesehatan Satgas COVID-19 Kusmedi Priharto mengatakan bahwa liburan akhir tahun ini merupakan liburan yang paling menakutkan.

Sebab, masyarakat sudah merasa jenuh dan ingin rekreasi. Nah, di sisi lain ada kecenderungan angka pertumbuhan virus corona mengalami peningkatan setelah libur panjang.

“Sebenarnya, semua itu bisa ditahan, bisa berlibur dengan cara yang aman apabila menaati protokol yang ada,” kata Kusmedi dalam senuah acara live Instagram Katadata bertema Mencegah Klaster Libur Akhir Tahun.

Menurut Kusmedi, contoh paling sederhana yang bisa dilakukan agar bisa tetap aman ketika berlibur adalah dengan menerapkan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Satgas Penanganan COVID-19 juga telah mengingatkan ke Dinas Perhubungan hingga Kementerian Perhubungan untuk tidak memperbolehkan penumpang makan selama berada di pesawat, kereta, dan bis.

“Sebelum masuk ke pesawat, makan dulu sesuai kebutuhan. Gunakan masker yang bagus, yang punya nilai yang benar untuk menahan virus tersebut. Kemudian, menjaga jarak, mencuci tangan,” kata Kusmedi.

Andai bertemu teman, mau makan, carilah restoran dengan ventilasi baik, cuci tangan, karena tangan sering nakal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close