Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Liga Arab Tolak Mentah-Mentah Permintaan Palestina, Israel Bisa Bernapas Lega

Kamis, 10 September 2020 – 17:12 WIB
Liga Arab Tolak Mentah-Mentah Permintaan Palestina, Israel Bisa Bernapas Lega - JPNN.COM
Peta negara-negara Liga Arab. Foto: southfront.org

jpnn.com - Palestina gagal membujuk Liga Arab untuk mengeluarkan pernyataan resmi yang mengecam pemulihan hubungan antara Uni Emirat Arab dan Israel.

"Diskusi mengenai hal ini berlangsung serius. Dibahas secara komprehensif dan memakan waktu. Tetapi pada akhirnya tidak menghasilkan kesepakatan tentang rancangan komunike yang diusulkan oleh pihak Palestina," kata Asisten Sekretaris Jenderal Liga Arab Hossam Zaki kepada wartawan.

Pemulihan hubungan Israel-UEA, yang ditengahi oleh Amerika Serikat, akan diresmikan pada upacara penandatanganan di Gedung Putih minggu depan.

Kesepakatan itu adalah perjanjian pertama antara Israel dan suatu negara Arab dalam lebih dari 20 tahun, dan sebagian didasarkan pada ketakutan bersama terhadap Iran.

Palestina kecewa atas tindakan UEA dan khawatir khawatir bahwa langkah itu akan melemahkan posisi lama persekutuan negara-negara Arab menyangkut prakarsa perdamaian Arab.

Prakarsa itu berisi seruan bagi penarikan Israel dari wilayah pendudukan dan pengakuan terhadap negara Palestina, jika Israel ingin memulihkan hubungannya dengan negara-negara Arab.

"Kami telah meminta agar ada kecaman yang jelas atas pelanggaran inisiatif perdamaian Arab, tetapi permintaan kami tidak dipenuhi," kata Menteri Luar Negeri Palestina Riyad al-Maliki dalam komentar yang diterbitkan oleh kantor berita Palestina WAFA.

"Tapi kami juga berhasil mencegah dikeluarkannya pernyataan apa pun bahwa Arab mendukung atau mengizinkan Emirat melakukan penandatanganan pada Selasa untuk normalisasi hubungan dengan Israel."

Palestina harus gigit jari setelah permintaanya terkait pemulihan hubungan Israel-UEA ditolak mentah Liga Arab

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close