Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lihat, Ada Keanehan di Tangan Kanan Kim Jong-un

Senin, 04 Mei 2020 – 06:53 WIB
Lihat, Ada Keanehan di Tangan Kanan Kim Jong-un - JPNN.COM
Pemimpin Tertinggi Korut Kim Jong-un saat menghadiri seremoni di pabrik pupuk di sebelah utara Pyongyang, Jumat (1/5). Foto: NK News

jpnn.com - Pemimpin Tertinggi Korea Utara (Korut) Kim Jong-un kembali muncul di hadapan publik pada Jumat lalu (1/5). Setelah 20 hari absen dari hadapan publik yang diiringi berbagai spekulasi, Jong-un kembali menampakkan diri dalam kondisi sehat walafiat.

Namun, ada hal tak lazim dari penampakan Jong-un di pabrik pupuk di Suncheon itu. Video yang beredar memperlihatkan ada luka kecil di tangan kanan Jong-un.

Luka itu tak tak pernah terlihat sebelumnya, termasuk saat Jong-un menghadiri rapat Politbiro Partai Buruh Korea pada 11 April lalu. Oleh karena itu luka tersebut diyakini ada kaitannya dengan operasi.

Sebelumnya, kabar yang beredar menyebut Jong-un menjalani prosedur kardiovaskular setelah pemimpin negeri komunis itu tiba-tiba ambruk saat mengunjungi wilayah perdesaan. Tokoh yang berulang tahun setiap 8 Januari itu dikabarkan berjuang untuk hidup pasca-operasi yang gagal.

Sumber lain malah menyebut Jong-un dalam kondisi berstatus vegetatif atau mengalami kelainan kesadaran akibat kerusakan pada otak sehingga tak menunjukkan respons. Sementara pelarian dari Korut yang kini menjadi anggota parlemen Korea Selatan (Korsel) Ji Seong-ho meyakini Jong-un sudah meninggal dunia.

Walakin, pejabat di kantor Kepresidenan Korsel yang tak mau namanya diberitakan meragukan kabar soal Jong-un menjalani operasi. “Ketua Kim diyakini tidak menjalani operasi,” ujarnya.(sun/ara/jpnn)

Pemimpin Tertinggi Korut Kim Jong-un kembali muncul pada Jumat lalu (1/5) setelah 20 hari absen dari hadapan publik.

Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close