Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lihat Foto Ini, Pesawat TNI Awasi Kapal Perang Indonesia - Australia Saat Unjuk Kehebatan

Selasa, 05 April 2016 – 08:09 WIB
Lihat Foto Ini, Pesawat TNI Awasi Kapal Perang Indonesia - Australia Saat Unjuk Kehebatan - JPNN.COM
Pesawat MPA CN-235 sebagai pesawat Intai Maritim tampak mengawasi Kapal Perang TNI AL dan Australia saat latihan Patroli Terkoordinasi di Perbatasan Perairan Indonesia - Australia. FOTO: DOK.Koarmtim for JPNN.com

jpnn.com - DENPASAR – Kapal Perang TNI AL dan Royal Australia Navy (RAN) yang terlibat dalam Patroli Koordinasi Australia-Indonesia (Patkor Ausindo) tahun 2016  tiba di Dermaga Benoa Bali, Senin (4/4). Kapal perang tersebut yaitu KRI Layang-635 dari TNI AL dan HMAS HMAS Wollongong dari Australia.

Dalam pelaksanaan Patkor Ausindo, selain melaksanakan patroli bersama, kapal perang dari kedua negara ini juga melaksanakan berbagai latihan di laut yang puncaknya dilaksanakan latihan Manuver Taktis dengan membentuk berbagai formasi.

Kapal perang kedua negara ini tampaknya unjuk kehebatan saat patroli terkoordinasi yang berlangsung sejak tanggal 25 Maret 2016 di wilayah laut perbatasan antara Indonesia-Australia. Latihan tersebut berakhir dengan sandarnya kedua unsur kapal perang di Pelabuhan Benoa, Bali.

Komandan KRI Layang-635 Letkol Laut (P) Nopriadi mengatakan Patkor kali ini berbeda dengan pelaksanaan Patkor sebelumnya. Patkor kali ini juga melibatkan unsur pesawat udara yaitu MPA CN-235 sebagai pesawat Intai Maritim.

Patkor Ausindo merupakan program rutin yang dilaksanakan antara TNI Angkatan Laut dan RAN.

“Mengingat wilayah perairan perbatasan merupakan tanggung jawab kedua negara, maka perlu adanya kesamaan persepsi dan tindakan dalam hal penanganan pelanggaran hukum di laut, khususnya bagi illegal fishing yang menjadi penekanan dalam pelaksanaan Patkor tahun ini,” kata Letkol Laut (P) Nopriadi seperti siaran pers Dispen Koarmatim.(fri/jpnn)

DENPASAR – Kapal Perang TNI AL dan Royal Australia Navy (RAN) yang terlibat dalam Patroli Koordinasi Australia-Indonesia (Patkor Ausindo) tahun

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close