Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lihat Itu Penampakan Jembatan Nunpisa Putus akibat Diterjang Banjir

Minggu, 01 Januari 2023 – 10:20 WIB
Lihat Itu Penampakan Jembatan Nunpisa Putus akibat Diterjang Banjir - JPNN.COM
Jembatan Nunpisa di RT 13/RW 07 Desa Oelatimo Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang, NTT putus total akibat diterjang banjir pada Minggu (1/1). Foto: ANTARA/HO-Humas Polres Kupang

jpnn.com - KUPANG - Jembatan Nunpisa di RT 13/RW 07 Desa Oelatimo Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, putus pada Minggu (1/1).

Putusnya Jembatan Nunpisa akibat diterjang banjir setelah hujan deras menyebabkan akses transportasi dari Sulamu menuju Kupang putus total.

"Jembatan itu jebol dan putus total akibat terjangan banjir yang melanda Desa Nunkurus pada Minggu (1/1/2023) dini hari sekitar pukul 02.41.wita," kata Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, Minggu.

AKBP Irwan menjelaskan hujan deras disertai angin kencang melanda Kabupaten Kupang menyebabkan terjadinya banjir di kawasan Nunkurus akibat meluapnya Kali Batu Merah yang menerjang jembatan hingga putus total.

Putusnya Jembatan Nunpisa Desa Nunkurus Kecamatan Kupang Timur mengakibatkan akses transportasi Oelasai-Sulamu menuju Kupang putus total sehingga tidak bisa dilintasi kendaraan umum.

"Putusnya jembatan itu menyebabkan akses transportasi dari wilayah Sulamu menuju Kupang tidak bisa dilintasi kendaraan maupun para pejalan kaki," kata Kapolres AKBP FX Irwan Arianto.

Banjir yang melanda Desa Nunkurus juga merendam belasan rumah yang berada di Desa Nunkurus sehingga warga yang berdomisili sekitar 500 meter dari Kali Batu Merah memilih mengungsi ke ruas jalan raya untuk menghindari banjir yang semakin besar.

"Hujan deras masih terus mengguyur wilayah Kabupaten Kupang sehingga warga harus selalu waspada terhadap terjadinya bencana alam banjir maupun tanah longsor selama cuaca buruk melanda Kabupaten Kupang," kata Kapolres.

Jembatan Putus: Akibat diterjang banjir besar, Jembatan Nunpisa di Kecamatan Kupang Timur, NTT , putus pada Minggu hari ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close