Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lihat, Menteri Edhy Sudah Pakai Rompi Tahanan KPK dan Diborgol

Kamis, 26 November 2020 – 00:50 WIB
Lihat, Menteri Edhy Sudah Pakai Rompi Tahanan KPK dan Diborgol - JPNN.COM
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo (mengenakan rompi oranye) saat digiring menuju ruang tahanan KPK, Rabu (25/11) jelang tengah malam. Foto: Ricardo/JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah merampungkan pemeriksaan terhadap Menteri Kelautan dan Kelautan Edhy Prabowo pada Rabu (25/11) jelang tengah malam.

Sekitar pukul 23.30, penyidik lembaga antirasuah itu menggiring Edhy yang terlihat sudah mengenakan rompi tahanan.

Borgol terlihat melingkar di dua tangan politikus Partai Gerindra itu, sedangkan masker menutupi sebagian wajahnya. Dua tangan Edhy yang diborgol terlihat memegangi kertas putih.

Saat berjalan di lobi gedung KPK, Edhy sempat menoleh ke arah wartawan yang memanggilnya. Namun, penyidik terus mengarahkan mantan legislator Gerindra di DPR itu menuju ke arah belakang gedung KPK.

Sebelumnya KPK menangkap Edhy Prabowo di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang pada Rabu (23/11) dini hari setelah orang dekat Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto itu kembali ke tanah air dari kunjungan kerjanya di luar negeri.

Dalam operasi tangkap tangan (OTT) itu KPK juga mengamankan istri Edhy, Iis Rosita Dewi dan sejumlah pejabat Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

"Yang bersangkutan (Edhy Prabowo, red) diduga terlibat korupsi dalam penetapan izin ekspor baby lobster," ucap Ketua KPK Firli Bahuri.(tan/jpnn)

 

KPK telah merampungkan pemeriksaan terhadap Menteri Kelautan dan Kelautan Edhy Prabowo pada Rabu (25/11) jelang tengah malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close