Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lihat, Nevi DPR Awasi Pelaksanaan Revitaliasi Pasar Lubuk Basung

Senin, 13 Desember 2021 – 09:46 WIB
Lihat, Nevi DPR Awasi Pelaksanaan Revitaliasi Pasar Lubuk Basung - JPNN.COM
Anggota Komisi VI DPR RI Hj. Nevi Zuairina mengawasi pelaksanaan revitalisasi pasar Lubuk Basung, Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat. Foto: Humas DPR

jpnn.com, AGAM - Anggota Komisi VI DPR RI Hj. Nevi Zuairina mengawasi pelaksanaan revitalisasi pasar Lubuk Basung, Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat. Anggaran revitaliasi pasar tersebut berasal dari APBN.

Menurut Nevi, Kementerian Perdagangan sebelumnya menyalurkan anggaran untuk memperbaiki pasar. Revitaliasi pada ini bertujuan untuk pengembangan ekonomi kerakyatan.

“Pengawasan yang melibatkan seluruh stakeholder termasuk pemerintah daerah melalui dinas Koperindag dan juga para wali nagari serta tokoh-tokoh masyarakat menjadikan progres revitalisasi pasar ini makin cepat selesai,” ujar Nevi, Senin (13/12).

Politikus PKS ini mengharapkan setelah merevitalisasi pasar akan menjadi pusat perdagangan rakyat di sekitar Lubuk Basung Kabupaten Agam.

Nevi mengatakan Kemendag perlu memasifkan program pemerintah berupa revitalisasi pasar di berbagai daerah sebagai pusat perdagangan rakyat.

Menurut Nevi, salah satu ciri kemajuan suatu daerah dapat terlihat dari dinamisnya pasar rakyatnya. Selain itu, dia juga mengingatkan untuk memperhatikan aspek kebersihan, kenyamanan, dan keamanan dan keramaiannya.

“Kami berharap masyarakat Indonesia khususnya di Kabupaten Agam mendapatkan fasilitas pasar-pasar rakyat yang modern dan merata di setiap daerahnya,” ujar Nevi Zuairina.(fri/jpnn)

Nevi DPR mengawasi pelaksanaan revitalisasi pasar Lubuk Basung, Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat yang pendanaannya berasal dari APBN.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close