Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lihat, Gaya Prabowo Saat Saksikan Penyerahan Helikopter di Skadron-11/Serbu

Rabu, 27 Oktober 2021 – 19:22 WIB
Lihat, Gaya Prabowo Saat Saksikan Penyerahan Helikopter di Skadron-11/Serbu - JPNN.COM
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di Skadron-11/Serbu Lanumad Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah, Rabu (27/10). Biro Humas Setjen Kemenhan

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyaksikan penyerahan helikopter Bell 412 EP HA-5179 dan HA-5185 yang telah selesai proses pemeliharaan di Skadron-11/Serbu Lanumad Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah, Rabu (27/10).

Adapun, Prabowo datang ke lokasi dengan mengenakan setelan kemeja dan celana bahan berwarna krem.

Tampak eks Danjen Kopassus itu juga mengenakan topi berwarna yang sama dan masker berwarna putih.

Prabowo dalam sambutannya usai menyaksikan penyerahan helikopter yang mampu menampung 14 penumpang itu menyebut Kemenhan berkomitmen memperhatikan pemeliharaan alutsista di TNI.

Menurut dia, pemeliharaan yang baik bertujuan meningkatkan kesiapan operasional TNI dan mewujudkan kenihilan kecelakaan.

"Rakyat kita menginginkan alutsista agar dapat digunakan dan dirawat sebaik-baiknya," kata Prabowo.

Prabowo dalam sambutannya juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Danpuspenerbad beserta jajarannya atas penyelenggaraan kegiatan ini.

Adapun, pemeliharaan dua unit helikopter Bell 412 ini dilaksanakan oleh PT Black Diamond Heliaero. Helikopter tersebut diserahkan kepada Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Danpuspenerbad) Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso.

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyaksikan penyerahan helikopter Bell 412 EP HA-5179 dan HA-5185 yang telah selesai proses pemeliharaan di Skadron-11/Serbu Lanumad Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah, Rabu (27/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close