Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

LIHAT NIH: Setelah Batik, Kini Pak Jokowi Kenakan Kemeja Motif Khas NTT

Selasa, 05 Januari 2016 – 21:20 WIB
LIHAT NIH: Setelah Batik, Kini Pak Jokowi Kenakan Kemeja Motif Khas NTT - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo mengenakan kemeja lengan panjang bahan tenun ikat asal NTT saat memimpin rapat terbatas di kantor kepresidenan, Selasa (5/1). FOTO: Natalia/JPNN.com

JAKARTA – Gaya berpakaian Presiden Joko Widodo hari ini sedikit berbeda dari hari biasa. Biasanya, pria yang kerap disapa Jokowi itu memakai kemeja batik khas Jawa. Terutama batik tulis motif Solo dan Yogyakarta.

LIHAT NIH: Setelah Batik, Kini Pak Jokowi Kenakan Kemeja Motif Khas NTT

Namun, hari ini Jokowi memakai kemeja lengan panjang bahan tenun saat memimpin sejumlah rapat terbatas di kantor kepresidenan.

“Itu dari tenun ikat NTT, saat beliau berkunjung ke sana akhir tahun lalu,” ujar anggota tim komunikasi presiden Ari Dwipayana kepada JPNN, Selasa (5/1).

Sepanjang akhir tahun lalu, Jokowi memang mengunjungi sejumlah daerah di Indonesia timur. Pada 28 Desember lalu, Jokowi berkunjung ke NTT untuk meninjau sejumlah proyek dan mengikuti perayaan Natal bersama nasional.

Dari NTT, ia membawa oleh-oleh pakaian dari tenun ikat. Yang dipakainya hari ini adalah kain tenun ikat khas Pulau Sabu, NTT.

Setiap kali ke daerah yang dikunjungi, biasanya Jokowi memang mengumpulkan batik maupun kain khas wilayah tersebut. Ibu Negara Iriana yang memilihkan untuknya.

Jokowi juga pernah memakai batik khas Papua. Di sela-sela kebiasaannya memakai batik khas Jawa.

“Waktu itu, Pak Jokowi kan sempat dengan Ibu Negara ke tempat souvenir di Kupang, jadi mungkin beli juga kain tenun," ujar Kepala Biro Pers Istana, Bey Machmudin.(flo/jpnn)

loading...