Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lihat Nih Tampang Wahyu, Dalang Rekayasa Kecelakaan Demi Klaim Asuransi, Dia Ternyata

Jumat, 10 Juni 2022 – 15:59 WIB
Lihat Nih Tampang Wahyu, Dalang Rekayasa Kecelakaan Demi Klaim Asuransi, Dia Ternyata - JPNN.COM
Wahyu (tengah), pelaku kasus laporan palsu saat di Mapolsek Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jumat (10/6). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Wahyu (35) yang menjadi dalang utama kasus rekayasa kecelakaan motor di Jalan Inspeksi Kalimalang, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi telah menyerahkan diri dan diamankan polisi.

Kapolsek Cikarang Pusat AKP Awang Parikesit mengatakan Wahyu menyerahkan diri ke Polsek Cikarang Pusat pada Kamis (9/6) pukul 14.00 WIB.

Adapun Wahyu merupakan seorang wiraswasta dan memiliki tempat pemancingan.

"Pelaku ini melarikan diri berpindah-pindah tempat. Ada di Bogor, kadang tidur di musala, tidur di tempat pemancingan dan sempat ke Karawang juga," kata Awang kepada wartawan, Jumat (10/6).

Wahyu nekat merekayasa kecelakaan itu guna mendapat uang klaim dari empat polis asuransi senilai Rp 15 miliar.

Apabila uang itu bisa didapat, Wahyu bakal gunakan untuk membayar kerugian yang didapatinya senilai Rp 2,8 miliar akibat mengikuti coin digital EDCCash.

"Kondisi saya terhimpit. Jadi, saya harus membayar beberapa yang harus saya bayar dan itu saya gelap mata akhirnya saya melakukan itu (rekayasa kecelakaan motor)," ujar Wahyu di Mapolsek Cikarang Pusat.

Sebelumnya, kasus tersebut bermula dari laporan kecelakaan lalu lintas itu yang terjadi pada Sabtu (4/6) pagi.

Wahyu (35), dalang utama kasus rekayasa kecelakaan motor di Jalan Inspeksi Kalimalang, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi telah menyerahkan diri ke polisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close