Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lihat, Personel Brimob Ikut Bergerak Bersama Tim Gabungan

Kamis, 23 September 2021 – 20:06 WIB
Lihat, Personel Brimob Ikut Bergerak Bersama Tim Gabungan - JPNN.COM
Sejumlah petugas melakukan pencarian seorang pendaki yang dilaporkan hilang di Gunung Guntur, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Foto: ANTARA/HO-Polsek Tarogong Kaler

jpnn.com, GARUT - Personel Brimob Polda Jabar yang sudah terlatih diterjunkan untuk melakukan pencarian seorang pendaki remaja yang hilang di Gunung Guntur, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Personel Brimob bergabung dengan Tim SAR dari Basarnas, TNI, BKSDA, dan sukarelawan masyarakat setempat untuk mencari korban Muhammad Gibran Arrasyid (14) warga Kampung/Desa Citangtu, Kecamatan Pangatikan, Garut yang hilang sejak, Minggu (19/9).

"Ada dari Brimob diturunkan satu regu untuk mencari korban yang hilang di Gunung Guntur," kata Kapolsek Tarogong Kaler Iptu Masrokan usai melakukan pencarian korban di Gunung Guntur, Garut, Kamis.

Tim gabungan, kata dia, dengan peralatan lengkap dan pengetahuan tentang teknik pencarian orang di kawasan hutan itu berupaya mencari dengan menyisir dari bawah sampai ke atas.

"Hari ini pencariannya dilakukan dengan menyisir dari bawah ke atas, sementara hasilnya korban belum ditemukan," katanya.

Dia menyampaikan hari keempat pencarian berjalan lancar didukung dengan cuaca yang cukup cerah, meski menjelang petang sudah mulai mendung hingga akhirnya ditunda sementara dan dilanjutkan besok.

Selama pencarian, kata dia, tidak menemukan indikasi atau jejak yang mengarah terhadap keberadaan korban, meski begitu petugas terus berupaya mencari korban dengan menyusuri kawasan gunung tersebut.

"Tanda-tanda belum ada, hanya itu saja barang-barang milik korban masih ada di tenda," katanya.

Polres Garut menerjunkan personel Brimob yang sudah terlatih untuk melakukan pencarian remaja bernama Gibran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close