Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lihat, Prabowo Serahkan Kunci & Sertifikat Perumahan Khusus Kepada Ahli Waris Pahlawan KRI Nanggala-402

Kamis, 21 April 2022 – 03:18 WIB
Lihat, Prabowo Serahkan Kunci & Sertifikat Perumahan Khusus Kepada Ahli Waris Pahlawan KRI Nanggala-402 - JPNN.COM
Menhan RI Prabowo Subianto didampingi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono resmi menyerahkan secara simbolis kunci dan sertifikat Perumahan Khusus (Rusus) kepada 53 ahli waris Pahlawan KRI Nanggala-402 pada Rabu (20/4/2022). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Menhan RI Prabowo Subianto didampingi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono resmi menyerahkan secara simbolis kunci dan sertifikat Perumahan Khusus (Rusus) kepada 53 ahli waris Pahlawan KRI Nanggala-402 pada Rabu (20/4/2022).

Keluarga para Pahlawan KRI Nanggala berhak menempati perumahan tersebut yang merupakan pemberian dari negara melalui Instruksi Presiden RI Joko Widodo.

Perumahan khusus yang berlokasi di Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur ini dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 2 hektare. Jumlah rumah sebanyak 53 unit dengan dilengkapi fasilitas pendukungnya.

Dari 53 unit rumah yang dibangun itu terdiri dari 1 unit rumah tipe 90 dengan luas tanah 320 meter persegi bagi Perwira Tinggi, 7 unit rumah tipe 72 dengan luas tanah 280 meter persegi bagi Perwira Menengah.

Selanjutnya, 10 unit rumah tipe 54 dengan luas tanah 280 meter persegi bagi Perwira Pertama, serta 35 unit rumah tipe 45 dengan luas tanah 240 meter persegi bagi prajurit Bintara dan Tamtama.

Menhan RI dalam kesempatan tersebut menyampaikan KRI Nanggala telah dinyatakan on eternal patrol dalam menjaga Laut Nusantara untuk selama-lamanya. Hal tersebut merupakan duka yang sangat mendalam karena Indonesia kehilangan putra-putra terbaik, bangsa dan negara. Doa terbaik juga terus dipanjatkan untuk seluruh awak kapal selam KRI Nanggala.

"Kita tidak boleh terus berada di dalam kedukaan. Saudara-saudara para ahli waris tidak boleh merasa sendirian dalam menghadapi kedukaan ini. Saudara-saudara adalah keluarga besar bangsa Indonesia, keluarga besar seluruh Tentara Nasional Indonesia. Saudara-saudara, juga bagian dari kita semua,” ujar Prabowo.

Menurut Prabowo, pemerintah melalui perintah Presiden Republik Indonesia membangun 53 unit rumah khusus yang diperuntukkan kepada para ahli waris KRI Nanggala-402. Kebijakan ini sebagai upaya dalam membantu dan memberi perhatian kepada para ahli waris.

Menhan RI Prabowo Subianto resmi menyerahkan secara simbolis kunci dan sertifikat Perumahan Khusus (Rusus) kepada 53 ahli waris Pahlawan KRI Nanggala-402.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close