Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lihat, Warga Medan Memadati Masjid Raya Al Mashun untuk Salat Id

Minggu, 24 Mei 2020 – 10:01 WIB
Lihat, Warga Medan Memadati Masjid Raya Al Mashun untuk Salat Id - JPNN.COM
Petugas memeriksa suhu tubuh jamaah yang akan melaksanakan salat Idulfitri 1441 Hijriah di Masjid Raya Al Mashun, Kota Medan. Foto: Nur Aprilliana Br Sitorus/Antara

jpnn.com, MEDAN - Warga memadati kompleks Masjid Raya Al Mashun di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara hari ini untuk menunaikan salat Idulfitri 1441 Hijriah.

Untuk upaya menekan risiko penularan COVID-19, petugas memeriksa suhu tubuh warga yang hendak menunaikan salat Id???????, memastikan tidak ada warga sakit yang menunaikan ibadah di masjid.

Petugas juga meminta setiap warga yang hendak menunaikan salat Id??????? masuk ke bilik disinfeksi dan mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan.

Pengurus masjid sebelumnya sudah menyampaikan pengumuman mengenai kewajiban memakai masker, mencuci tangan, membawa sajadah sendiri, dan menjaga jarak bagi warga yang hendak menunaikan salat Id di Masjid Raya Al Mashun.

Warga yang menunaikan salat Id??????? di Masjid Raya Al Mashun umumnya mengenakan masker dan membawa sajadah dari rumah untuk menghindari penularan virus.

"Sebenarnya takut mau keluar rumah, tapi karena mau salat di masjid, makanya berdoa semoga dijauhkan dari virus corona. Selain itu saya dan keluarga juga tetap jaga safety (keselamatan) dengan pakai masker dan bawa hand sanitizer," kata Rina, warga yang salat Id Masjid Raya Medan. (antara/jpnn)

Petugas meminta setiap warga yang hendak menunaikan salat Id??????? masuk ke bilik disinfeksi.

Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close