Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lihat yang Dilakukan Prajurit TNI Ini, Warga Merasa Terbantu dan Terinspirasi

Sabtu, 04 Juni 2022 – 20:37 WIB
Lihat yang Dilakukan Prajurit TNI Ini, Warga Merasa Terbantu dan Terinspirasi - JPNN.COM
Babinsa Koramil 1708-03/Biak Barat Sertu James dan Serda Andi Orisu bersama warga melakukan plesteran tembok kantor klasis di Kampung Asaryendi, Distrik Biak Barat, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Jumat (3/6/2022). ANTARA/HO-Penerangan Kodim Biak Numfor

jpnn.com, JAYAPURA - Prajurit TNI yang merupakan Babinsa Koramil 1708-03/Biak Barat Sertu James dan Serda Andi Orisu menyatakan bahwa membantu warga melakukan aktivitas terutama di wilayah binaan merupakan salah satu metode pembinaan teritorial. 

Babinsa ini pun bergotong dengan warga memplester tembok kantor klasis di Kampung Asaryendi, Distrik Biak Barat, Kabupaten Biak Numpor, Papua, Jumat (3/6).  

"Sebagai babinsa di wilayah sangat penting untuk ikut andil dalam setiap kegiatan masyarakat. Turut serta dalam membantu kegiatan masyarakat sangat penting agar keberadaan kami dapat di terima dan berdampak positif bagi warga," kata Sertu James dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor kepada ANTARA di Jayapura, Sabtu (4/6). 

Menurut dia, meskipun hanya memberikan bantuan dengan tenaga, itu juga sudah meringankan pekerjaan warga dalam menyelesaikan kantor klasis di wilayah tersebut.

"Hal ini merupakan wujud kepedulian kami sebagai aparat kewilayahan di mana ada kegiatan masyarakat yang bernilai positif kami harus ada di tengah warga," ungkap Sertu James.

Pihaknya berharap dengan turut membantu masyarakat, keharmonisan dan kebersamaan antara TNI dan warga tetap terjaga. 

Keterlibatan Babinsa dalam pengerjaan kantor klasis mendapat apresiasi dari warga setempat.

Salah seorang warga Tinus Baransano mengatakan dengan bantuan Babinsa tersebut dijadikan inspirasi bagi masyarakat. 

Prajurit TNI Babinsa Koramil 1708-03/Biak Barat Sertu James turun langsung membantu warga. Salah satu metode pembinaan teritorial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close