Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lihatlah Ekspresi Presiden Jokowi saat Meninjau Proyek IKN Ini

Rabu, 26 Oktober 2022 – 08:49 WIB
Lihatlah Ekspresi Presiden Jokowi saat Meninjau Proyek IKN Ini - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat di Bendungan Sepaku, kawasan IKN, PPU, Selasa (25/10/22). Presiden yakin peringatan HUT RI 17 Agustus 2024 bisa digelar di sana. ANTARA/HO-Biro Setpres

jpnn.com, PENAJAM PASER UTARA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melihat langsung perkembangan pembangunan infrastruktur di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada Selasa (25/10).

Saat kunjungan itu Jokowi melihat sejumlah proyek infrastruktur IKN, seperti bendungan, pengembangan lahan untuk kantor kementerian dan gedung wakil presiden, hingga serta akses jalan berjalan dengan baik.

Lihatlah Ekspresi Presiden Jokowi saat Meninjau Proyek IKN Ini
Presiden Joko Widodo saat KRI Escolar akan melintas Jembatan Pulau Balang di bagian hulu Teluk Balikpapan, dalam perjalanan ke Sepaku menuju IKN, Selasa 25/10/22. (ANTARA/HO-biro Setpres)

"Pembangunan infrastruktur jalan juga sudah dimulai, utamanya jalan tol dari IKN ke Balikpapan. Saya kira ini progres yang baik," kata Presiden Jokowi di Bendungan Sepaku, 70 km barat laut Balikpapan, kemarin.

Eks gubernur DKI Jakarta itu menyebut kemajuan pekerjaan secara keseluruhan akan terlihat pada bulan Januari mendatang, termasuk pembangunan pusat perekonomian baru.

Jokowi mengatakan pada Januari nanti, bukan hanya gedung-gedung pemerintah yang terlihat kemajuannya, tetapi fasilitas milik swasta, investor, PPP (public private partnership) juga mulai dibangun.

"Ini yang nanti akan menggeliatkan IKN betul-betul sebagai pusat perekonomian baru dan kita harapkan ini terus bergerak," ucap suami Iriana itu.

Saat kunjungan kerja ke IKN, Jokowi melewati jalur laut yang akan menjadi wilayah transportasi logistik ke ibu kota baru itu.

Lihatlah ekspresi Presiden Jokowi saat meninjau proyek IKN di Kaltim. Wajahnya semringah dan yakin peringatan HUT RI pada 17 Agustus 2024 bisa digelar di sana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close