Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lima Ahli Waris dari Tenaga Kesehatan yang Meninggal Terima Penghargaan

Sabtu, 11 Juli 2020 – 20:16 WIB
Lima Ahli Waris dari Tenaga Kesehatan yang Meninggal Terima Penghargaan - JPNN.COM
Gubernur Ganjar Pranowo mendampingi Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto di acara Penyerahan Penghargaan dan Santunan bagi tenaga kesehatan yang meninggal dalam menangani COVID-19. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Lima ahli waris dari tenaga kesehatan Provinsi Jawa Tengah mendapat penghargaan dan santunan dari pemerintah.

Penghargaan ini diberikan pemerintah sebagai penghormatan kepada para pahlawan kesehatan yang gugur saat menangani pasien COVID-19.

Penghargaan diberikan langsung Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Gedung Poltekes Semarang, Sabtu (11/7).

Para ahli waris diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan atau kepala Puskesmas setempat untuk menerima penghargaan tersebut.

Lima tenaga kesehatan yang gugur tersebut adalah Dr. Sofyan Endi dari RSUD Soedjati Soemordiardjo Purwodadi, Dr Sangaji Widi dari Puskesmas Karanganyar Kota Semarang, Yuni Wuryaningsih dari Puskesmas Sayung Demak, Yadi Siswanto dari Puskesmas Bangsri Jepara dan Siti Fatimah dari RSUD RA Kartini Jepara.

"Ini bentuk penghormatan yang bisa diberikan oleh pemerintah kepada ahli waris yang ditinggalkan. Mudah-mudahan ini bisa memberikan rasa hormat pada ahli waris, pada mereka para pahlawan yang gugur itu," kata Ganjar.

Ganjar juga mengajak semua masyarakat untuk terus membangun kesadaran akan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan.

Semuanya harus saling peduli, menghargai dan menghormati satu sama lain agar pandemi ini segera berakhir.

Lima ahli waris dari tenaga kesehatan yang meninggal saat bertugas menangani covid-19 di Jateng dapat penghargaan dan santunan dari pemerintah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close