Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lima Tifosi Ditahan di Sofia

Bikin Rusuh Jelang Laga Bulgaria v Italia

Senin, 13 Oktober 2008 – 15:53 WIB
Lima Tifosi Ditahan di Sofia - JPNN.COM
SOFIA - Sepak bola Eropa masih disusupi tindakan anarkis. Itu terjadi pada laga Bulgaria kontra Italia di Stadion Vasil Levski, Sofia, kemarin (12/10). Sejumlah tifosi (pendukung Italia) berulah sebelum dan sepanjang pertandingan. Mereka melempari suporter tuan rumah dengan botol serta menyuarakan yel-yel atau nyanyian berpaham fasis.

Lima tifosi ditangkap pihak keamanan setelah kedapatan membakar bendera Bulgaria beberapa saat jelang kickoff. Hingga berita ini diturunkan, kelimanya masih ditahan oleh kepolisian Sofia. Dari pernyataan juru bicara kepolisian, tindakan lima fans tersebut merupakan balas dendam karena suporter Bulgaria telah mencuri bendera Italia beberapa jam sebelumnya.

"Sebelum kickoff terjadi gesekan antara fans Italia dengan petugas keamanan di tribun mereka. Kami menduga, para fans itu terkait dengan kerusuhan pada malam sebelumnya di sebuah bar di pusat kota," kata juru bicara kepolisian Sofia kepada harian olahraga Italia Corriere dello Sport.

Indikasi pihak kepolisian menyatakan bahwa para tifosi itu membawa atribut klub Napoli. Kerusuhan di bar yang dimaksud sebenarnya terjadi antara fans Levski Sofia dan CSKA Sofia yang dikenal sangat berseberangan. Masalahnya, kekuatan fans Levski ditunggangi oleh suporter Napoli.

SOFIA - Sepak bola Eropa masih disusupi tindakan anarkis. Itu terjadi pada laga Bulgaria kontra Italia di Stadion Vasil Levski, Sofia, kemarin (12/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA