Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lindungi UMK dari Serangan Siber, ITSEC Asia Meluncurkan IntelliBron

Kamis, 30 Mei 2024 – 00:15 WIB
Lindungi UMK dari Serangan Siber, ITSEC Asia Meluncurkan IntelliBron - JPNN.COM
PT ITSEC Asia Tbk meluncurkan IntelliBron dii Jakarta Selatan, Rabu (29/5). Foto: dok ITSEC

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - PT ITSEC Asia Tbk meluncurkan IntelliBron, sebuah sistem keamanan untuk menjaga para pelaku usaha kecil, dan menengah (UKM) dari serangan siber.

Menggandeng XL Axiata Company & Hypernet Technologies serta distribusikan Defend IT36, IntelliBron menawarkan solusi keamanan siber yang tersedia seringkali menjadikan keputusan pengembangan keamanan siber sulit terwujud.

Presiden Direktur PT ITSEC Asia Tbk, Joseph Edi Hut Lumban Gaol mengatakan kehadiran IntelliBron merupakan salah satu bentuk dari komitmen ITSEC Asia untuk mengembangkan produk layanan keamanan sistem informasi yang dapat dijangkau dan digunakan oleh lebih banyak pihak.

“Lebih dari 400 juta anomali siber sepanjang 2023 di Indonesia yang diprediksi akan terus meningkat, urgensi dari pembentukan infrastruktur keamanan siber dalam berbagai lapisan sektor industri akan menjadi semakin penting," ujar Joseph saat pers conference di Jakarta Selatan, Rabu (29/5).

"Melalui tim Research and Development dari ITSEC Asia, kami mengembangkan sebuah inovasi solusi keamanan siber yang dirancang agar tepat guna pada hal yang esensial bagi pelaku usaha," sambungnya.

IntelliBron adalah sebuah perangkat sistem keamanan siber yang dapat mendekteksi anomali siber mencurigakan melalui monitoring sistem (dashboard) bernama Bellatrix, dan Network Threat Detector (Hardware).

Dashboard adalah fitur yang nantinya seorang analis keamanan siber melakukan monitoring dan analisa dari aktivitas mencurigakan yang berhasil terdeteksi, serta melakukan pencatatan atas respon yang dapat dilakukan.

Sementara itu, Threat Detector adalah hardware yang dipasang di dalam jaringan milik pengguna IntelliBron untuk membaca, menganalisa, dan mendeteksi aktivitas lewat dalam jaringan, baik itu antarinternal atau dengan pihak eksternal.

PT ITSEC Asia Tbk meluncurkan IntelliBron, sebuah sistem keamanan untuk menjaga para pelaku usaha kecil, dan menengah (UKM) dari serangan siber.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close