Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lion Air Group Batalkan 28 Jadwal Penerbangan

Rabu, 18 September 2019 – 13:09 WIB
Lion Air Group Batalkan 28 Jadwal Penerbangan - JPNN.COM
Pesawat Lion Air. Foto dok humas Lion Air

jpnn.com, JAKARTA - Maskapai Lion Air Group menginformasikan perkembangan terbaru operasional penerbangan pada Selasa (17/ 9) hingga pukul 21.30 waktu setempat. 

Untuk memastikan keselamatan dan keamanan, Lion Air dan Wings Air mengalami pembatalan penerbangan (cancel), di beberapa jaringan doemstik yang dilayani.

Sedikitnya ada 12 jadwal penerbangan maskapai Lion Air yang dibatalkan kemarin, kemudian 16 jadwal penerbangan Wing Air yang dibatalkan.

"Keputusan tersebut disebabkan akibat cuaca buruk berupa fog/ smoke (kabut asap) yang terjadi di beberapa daerah. Kondisi ini mengakibatkan jarak pandang pendek (visibility below minimum) dan tidak memenuhi persyaratan keselamatan penerbangan untuk proses lepas landas dan mendarat," ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro.

Dampak yang timbul berpotensi mengakibatkan terganggunya pada rotasi pesawat untuk sektor atau rute penerbangan berikutnya. Lion Air Group menegaskan, bahwa berdasarkan situasi yang terjadi seluruh operasional dijalankan berdasarkan standar operasional prosedur (SOP).

Lion Air dan Wings Air sudah menginformasikan kepada seluruh penumpang atau tamu yang terganggu perjalanannya. Lion Air dan Wings Air memfasilitasi kepada penumpang bagi yang akan melakukan proses pengembalian dana (refund), perubahan jadwal keberangkatan (reschedule) sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku.

"Lion Air Group akan terus berkoordinasi bersama pihak terkait untuk memperoleh perkembangan atau keterangan sesuai situasi terbaru," kata Danang.

"Operasional Lion Air dan Wings Air akan berjalan normal kembali setelah jarak pandang dinyatakan aman untuk penerbangan. Lion Air dan Wings Air akan meminimalisir dampak yang timbul, agar operasional lainnya tidak terganggu," imbuh dia.(chi/jpnn)

Untuk memastikan keselamatan dan keamanan, Lion Air dan Wings Air mengalami pembatalan penerbangan (cancel), di beberapa jaringan doemstik yang dilayani terkait kabut asap.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close