Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wings Air Buka Rute Mamuju-Balikpapan, Sebegini Harga Tiketnya

Minggu, 04 Agustus 2024 – 07:10 WIB
Wings Air Buka Rute Mamuju-Balikpapan, Sebegini Harga Tiketnya - JPNN.COM
Pesawat Wings Air. Ilustrasi/Foto jpnn.com

jpnn.com - MAMUJU - Wings Air membuka rute penerbangan Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) - Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) dan sebaliknya tiga kali dalam sepekan. 

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulbar Maddareski Salatin mengatakan Wings Air telah mendapatkan izin terbang dari Kementerian Perhubungan untuk melayani rute penerbangan Mamuju menuju Balikpapan dan sebaliknya.

Dia mengatakan Wings Air melayani rute Mamuju-Balikpapan dan Balikpapan-Mamuju sebanyak tiga kali penerbangan dalam sepekan yang akan dimulai pada 16 Agustus 2024.

"Wings Air semula akan melayani rute penerbangan tersebut mulai 30 Juli 2024, namun diundur menjadi 16 Agustus 2024, karena adanya kendala teknis," katanya di Mamuju, Sabtu (3/8).

Menurut dia, Wings Air akan melihat perkembangan jumlah penumpang. Jika memungkinkan atau penumpang padat, maka penerbangan akan dilakukan setiap hari.

"Nantinya Wings Air akan melayani penumpang pada pukul 10.50 WITA dengan harga tiket yang ditetapkan untuk setiap penumpang Rp 1.315.258," ujarnya.

Dia menyampaikan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat akan mendukung beroperasinya maskapai penerbangan Wings Air dan memperbanyak event agar makin banyak orang berkunjung ke Sulbar.

"Sulbar adalah daerah penyangga ibu kota negara (IKN) sehingga rute pesawat menuju Balikpapan harus disiapkan pemerintah," katanya. (antara/jpnn)

Maskapai penerbangan Wings Air membuka rute penerbangan Mamuju-Balikpapan. Sebegini harga tiketnya.

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA