Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lion Air Siap Layani Umroh

Kamis, 19 Maret 2009 – 08:32 WIB
Lion Air Siap Layani Umroh - JPNN.COM
JAKARTA- Satu lagi maskapai nasional yang akan berebut kue penerbangan langsung ke Timur Tengah. Selain Garuda Indonesia, maskapai swasta Lion Air juga akan melayani penerbangan langsung ke Jeddah mulai pertengahan tahun ini.

    

"Lion Air tengah menunggu kedatangan dua unit B 747-400 untuk melayani jalur internasional menuju Timur Tengah. Salah satunya rute langsung Jakarta-Jeddah pp mulai Juni tahun ini, " ujar Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait di kantornya Rabu (18/03). Menurut dia, rute tersebut akan digunakan untuk memfasilitasi tenaga kerja yang ada di Timur Tengah dan pelayanan angkutan ibadah umroh.

    

Lion juga berencana menjadikan semua jenis pesawat MD Series (MD-80 dan MD-90) sebagai cadangan mulai Juni hingga akhir 2009. Setelah itu, semua akan diganti dengan 13 unit Boeing B 737-900ER (Next Generation) yang datang bertahap tahun ini. Hingga kini, Lion sudah memiliki 19 pesawat B 737-900ER, melengkapi 178 unit pesawat sejenis yang dipesan dari Amerika Serikat. "Pesawat ke-19 tiba di Bandara Soekarno Hatta Selasa (17/03) malam lalu," terangnya.

   

Lion juga masih menantikan kedatangan pesawat B 737-900ER ke-20 yang dijadwalkan tiba pada 25 Maret 2009. Pesawat Boeing jenis ini berkapasitas 213 penumpang yang diprogramkan untuk memperkuat rute-rute domestik, sekaligus untuk peremajaan armada. "Pesawat jenis ini didesain untuk mampu terbang lebih tinggi, lebih cepat dan lebih jauh dan tidak bising," ujarnya.

   

JAKARTA- Satu lagi maskapai nasional yang akan berebut kue penerbangan langsung ke Timur Tengah. Selain Garuda Indonesia, maskapai swasta Lion Air

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close