Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lippo Group-Bank Mandiri, Jual Apartemen

Kamis, 07 Agustus 2008 – 14:05 WIB
Lippo Group-Bank Mandiri, Jual Apartemen - JPNN.COM
JAKARTA,-Direktur Utama Bank Mandiri, Agus Martowardojo, bersama CEO The St Moritz Penthouses & Residences, Michael Riady menandatangani Perjanjian Kerjasama pembiayaan pembelian Apartemen melalui Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) Mandiri kepada para pembeli unit apartemen The St Moritz Penthouses & Residences.

jpnn.com - The St Moritz Penthouses & Residences merupakan salah satu proyek Superblok dari Lippo Group yang terletak di Central Business District (CBD) Jakarta Barat - Puri Indah dan berada di antara Jakarta Outer Ring Road (JORR) Kapuk - TB Simatupang dan Tol Kebon Jeruk – Tomang.

Dalam proyek ini, Lippo Group bekerjasama dengan Bank Mandiri memberikan paket KPA dengan suku bunga fixed 6,75% selama 6 bulan. Sebelumnya Bank Mandiri telah menjalin kerjasama pembiayaan KPA berbagai proyek properti Lippo Group.

”Proyek senilai Rp 11 trilyun ini, merupakan salah satu pengembangan properti tunggal terbesar di Indonesia. Konsep kemewahan yang terintegrasi akan menjamin kesuksesannya dan menjadikannya sebagai investasi yang tepat bagi para investor dan pemilik rumah,” kata Michael Riady.

Dijelaskannya bahwa proyek ini nantinya akan berkembang menjadi kota berskala internasional (global city) satu-satunya. Global City berfungsi sebagai pusat bisnis, pendidikan, kesehatan, dan hiburan yang akan diwujudkan dengan pembangunan perkantoran sebagai pusat bisnis, pusat perbelanjaan, sekolah, rumah sakit, hotel, apartemen, dan tempat bermain anak di satu lokasi.

Sementara itu Direktur Utama Bank Mandiri Agus Martowardojo, menjelaskan ”Kami optimis dengan kerjasama ini akan berdampak positif bagi penjualan apartemen tersebut dan juga akan meningkatkan volume KPA Bank Mandiri. Per posisi 30 Juni 2008, portfolio Mortgages Loan Bank Mandiri telah mencapai Rp.10,90 Trilyun yang berarti mengalami peningkatan 23,61% dari portfolio Mortgages Loan posisi 30 Desember 2007 sebesar Rp.8,82 Trilyun.”

The St. Moritz Penthouse and Residences adalah proyek yang pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menggunakan konsep 11-in-1 fasilitas dan mengintegrasikan konsep kota baru vertikal dengan infrastruktur berstandar global, serta fasilitas umum yang dirancang sesuai dengan citra rasa komunitas ekspatriat internasional dan kalangan atas Jakarta. Termasuk pembangunan Water Ponds untuk penampungan air di bawah bangunan apartemen yang berfungsi sebagai pencegah banjir.

Diperkirakan harga properti di Jakarta akan meningkat tiga sampai empat kali dalam 5 sampai 7 tahun kedepan menyaingi harga properti di kota besar dunia lainnya, seperti Singapura, Hong Kong dan Tokyo.

”Melalui kreativitas, kecerdikan, dinamisme dan keberanian Lippo, proyek seperti inilah yang dibutuhkan dan ingin dilihat oleh pasar. Kota global yang dirancang oleh DP Architects (Singapura) dan beberapa konsultan kelas internasional lainnya ini akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas eksklusif seluas 1 juta m2, sekitar 150 kali ukuran lapangan sepak bola. The St. Moritz akan menjadi ikon baru di pusat Jakarta mencakup pembangunan 17 gedung pencakar langit, yang diantaranya adalah gedung dengan 65 lantai yang akan menjadi gedung tertinggi di Indonesia,” ungkap Michael. (wid)

JAKARTA,-Direktur Utama Bank Mandiri, Agus Martowardojo, bersama CEO The St Moritz Penthouses & Residences, Michael Riady menandatangani Perjanjian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close