Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Listrik Padam, Indomaret - Alfamaret di Tangsel Ramai-ramai Tutup

Minggu, 04 Agustus 2019 – 19:59 WIB
Listrik Padam, Indomaret - Alfamaret di Tangsel Ramai-ramai Tutup - JPNN.COM

jpnn.com, TANGSEL - Pemadaman listrik yang terjadi menjelang pukul 12.00 membuat aktivitas perekonomian terhambat. Ini diperparah dengan tidak adanya jaringan internet dan telepon yang mati total sejak pukul 15.41 WIB. Seperti yang terpantau di kawasan Pondok Cabe. Seluruh Indomaret dan Alfamaret tutup karena tidak bisa melakukan transaksi.

Sejumlah petugas yang ditanya mengatakan, akan dibuka lagi bila listrik dan jaringan internet nyala. "Maaf ditutup sementara karena enggak bisa melakukan transaksi. Semua kan serba elektronik dan harus ada bukti pembayaran. Kalau listrik dan jaringan mati, enggak bisa cetak bukti transaksi," ujar Indah, petugas Alfamaret kawasan Pondok Cabe Udik kepada JPNN, Minggu (4/8).

Padamnya listrik dan mati totalnya jaringan internet serta telepon menjadi topik pembahasan masyarakat. Di mana-mana terdengar komentar warga yang mengeluhkan susah melakukan komunikasi lantaran tidak ada jaringan.

BACA JUGA: Jabodetabek Mati Lampu, Ini Kata PLN

"Aduh ini kayak di zaman batu saja. Biasanya kalau mati listrik enggak sampai jaringan mati juga. Saya pikir paket data habis. Eh ternyata memang enggak ada jaringan," kata Gunawan, penjahit keliling.

Pria berperawakan sedang ini mengaku heran dengan kejadian mati listrik dan tidak ada jaringan. Menurut dia ini baru kali pertama dialaminya.

"Saya sampai bolak-balik restrart handphone. Eh enggak nyata-nyata juga. Yah mudah-mudahan cepat nyala aja, biar saya bisa memenuhi panggilan pelanggan. Kalau enggak bisa telepon dan WhatsApp begini, saya enggak bisa cari uang," keluhnya. (esy/jpnn)

loading...