Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alhamdulillah, Listrik di Sumbagsel Kembali Normal 100 Persen

Kamis, 06 Juni 2024 – 09:11 WIB
Alhamdulillah, Listrik di Sumbagsel Kembali Normal 100 Persen - JPNN.COM
PLN Persero Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu menyebutkan bahwa normalisasi listrik di wilayah itu kembali normal 100 persen usai terjadi blackout gangguan transmisi SUTT 275 kV Lubuklinggau - Lahat. (ANTARA/ M Imam Pramana)

jpnn.com, PALEMBANG - PT PLN (Persero) memastikan jaringan listrik untuk wilayah Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu kembali pulih 100 persen pada Rabu (6/6).

Sebelumnya, beberapa hari lalu sejumlah di Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) terjadi blackout gangguan transmisi SUTT 275 kV Lubuklinggau-Lahat.

"Kita bersyukur sudah sejak pukul 01:16 WIB dini hari listrik sudah kembali normal 100 persen seusai terjadi blackout gangguan transmisi SUTT 275 kV Lubuklinggau - Lahat sejak hari Selasa 4 Juni 2024," kata Manajer Komunikasi dan TJSL Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu Iwan Arissetyadhi dikonfirmasi di Palembang, Kamis.

Dia menambahkan para petugas PLN di lapangan terus bergerak memulihkan gangguan kelistrikan yang terjadi pada jaringan transmisi di Sumbagsel secara bertahap.

Sebelumnya, dia menyebutkan saat ini masih belum menyelidiki apa penyebab kerusakan tersebut dan fokus untuk terus menormalkan listrik.

"Ya, untuk penyelidikan kami masih belum ya apakah ada ulah dari tangan tak bertanggung jawab dan yang lainnya kami masih fokus menormalkan listrik nya," katanya.

Dia menegaskan apabila listrik sudah benar-benar kembali pulih dan nomor, pihaknya tentu akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan penyelidikan penyebab blackout tersebut.

Sementara untuk memperbaiki gangguan tersebut PT PLN (Persero) mengerahkan 130 personel untuk menormalisasi kembali listrik di wilayah tersebut. (Antara/jpnn)


PT PLN (Persero) memastikan jaringan listrik untuk wilayah Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu kembali pulih 100 persen pada Rabu (6/6).

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close