Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Liu Xiang Pinjam Dokter Yao Ming

Rabu, 03 Desember 2008 – 05:42 WIB
Liu Xiang Pinjam Dokter Yao Ming - JPNN.COM
BEIJING - Kian akrab saja hubungan Tiongkok dengan tim NBA Houston Rockets. Ketika pelari gawang nasional Liu Xiang cedera otot achilles pada tungkai kanannya, pemerintah Tiongkok meminjam dokter tim Rockets, Ton Clanton, untuk menanganinya.

Keputusan pemerintah Tiongkok itu tak lepas dari prestasi Clanton menyembuhkan cedera kaki kiri Yao Ming tahun lalu. Mereka merasa perlu mengambil langkah itu karena cedera Liu tidak juga sembuh setelah dirawat di dalam negeri. Liu secara tragis batal tampil pada nomor 110 meter lari gawang ketika negaranya menjadi host Olimpiade Agustus lalu. Dia mengerang kesakitan dan meninggalkan Stadion Nasional Beijing menjelang kualifikasi.

"Liu akan dioperasi dalam waktu dekat. Clanton sudah melakukan hal luar biasa terhadap Yao, dan itulah alasan kami memercayainya sekarang," jelas Feng Shuyong, wakil direktur China Athletics Administrative Center, seperti dilansir Eurosport.

"Selain itu, Yao dan keluarganya berada di Houston. Mereka bisa membantu mengurus Liu selama menjalani perawatan di sana. Jadi, saya tidak melihat alasan untuk mengirim Liu ke tempat lain," lanjut Feng.

BEIJING - Kian akrab saja hubungan Tiongkok dengan tim NBA Houston Rockets. Ketika pelari gawang nasional Liu Xiang cedera otot achilles pada tungkai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA