Alexa Analytics
Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Liverpool Bakal Jamu AC Milan, Jurgen Klopp Kenang Laga Istanbul 2005

Rabu, 15 September 2021 – 20:54 WIB
Liverpool Bakal Jamu AC Milan, Jurgen Klopp Kenang Laga Istanbul 2005 - JPNN.COM
Jurgen Klopp. Foto: Chema Rey

jpnn.com, LIVERPOOL - Liverpool akan melakoni pertandingan pertama fase Grup B Liga Champions 2021/22 melawan AC Milan di Anfield, Kamis (16/9) WIB.

Menjelang laga kandang itu, pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengenang final Liga Champions 2004/05 kala klub berjuluk The Reds itu  keluar sebagai juara setelah mengalahkan AC Milan.

Pelatih asal Jerman itu masih menganggap partai puncak yang digelar di Istanbul pada 25 Mei 2005 tersebut sebagai final yang bersejarah di dunia sepak bola.

“Jelas malam itu saya tidak berpikir untuk menonton babak kedua. Pemain di ruang ganti Liverpool dan semua orang sudah mengira laga telah berakhir karena Milan sudah unggul 3-0," ujar Klopp seperti diberitakan Football Italia.

Namun, kala itu Liverpool mampu menyamakan kedudukan sehingga pemenang laga harus ditentukan melalui adu penalti. Saat itu, kiper Liverpool Jerzy Dudek tampil gemilang dan menjadi pahlawan.

"Saya ingat penyelamatan Dudek. Kemudian itu menjadi sensasi sepak bola terbesar yang pernah ada," kata pria kelahiran Stuttgart, Jerman, 16 Juni 1967 itu.

Final Liga Champions 2004/05 yang digelar di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul, merupakan salah satu laga paling menarik. AC Milan sempat unggul tiga gol pada babak pertama.

Bek AC Milan Paolo Maldini sudah mencetak gol untuk timnya saat laga belum berlangsung satu menit. Dua gol lain milik AC Milan dicetak oleh strikernya, Hernan Crespo, pada menit 39' dan 44'. 

Jurgen Klopp menganggap laga antara Liverpool lawan AC Milan pada partai puncak Liga Champions 2005 di Istanbul merupakan final bersejarah.


BERITA LAINNYA