Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Liverpool v Man City, Demi Kuota Eropa

Senin, 11 April 2011 – 09:49 WIB
Liverpool v Man City, Demi Kuota Eropa - JPNN.COM
Roberto Mancini. Foto: AFP/File/Sergei Supinsky
LIVERPOOL - Hanya ada satu target yang akan menyelamatkan reputasi Liverpool dan Manchester City musim ini. Yakni, merebut tiket Eropa musim depan. Demi target itulah, kedua tim saling sikut berebut hasil absolut dalam bentrok di Anfield dini hari nanti (siaran langsung MNCTV, kickoff 02.00 WIB).

Tapi, ada perbedaan terkait ajang Eropa yang dibidik kedua tim. City yang kini menghuni peringkat keempat memburu kuota ke Liga Champions, sedangkan Liverpool di urutan keenam mengejar slot Europa League. Persamaannya, musuh kedua tim sama-sama peringkat kelima Tottenham Hotspur.

City hanya unggul tiga poin (56-53) dari Tottenham dengan jumlah laga yag sama (31 laga). Jadi, kemenangan sangat penting bagi The Citizens - sebutan City - untuk semakin aman di empat besar atau zona Liga Champions. Sebagai catatan, City hanya pernah sekali mencicipi Liga Champions, yakni pada musim 1968-1969.

Tugas lebih berat dihadapi Liverpool. The Reds - sebutan Liverpool - tertinggal delapan poin dari Tottenham. Gagal menambah poin dari City, The Reds harus siap-siap absen di Eropa kali pertama sejak musim 1999-2000. Perjuangan tuan rumah makin berat setelah Steven Gerrard divonis absen sampai akhir musim karena menjalani operasi pangkal paha.

LIVERPOOL - Hanya ada satu target yang akan menyelamatkan reputasi Liverpool dan Manchester City musim ini. Yakni, merebut tiket Eropa musim depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close