Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Livni Puji Pembunuhan Mabhouh

Kamis, 25 Februari 2010 – 02:51 WIB
Livni Puji Pembunuhan Mabhouh - JPNN.COM
Tzipi Livni. Foto: AFP/Getty Images.
JERUSALEM - Saat dunia mengecam pembunuhan terhadap Komandan Militer Hamas Mahmoud al-Mabhouh, Tzipi Livni justru memujinya. Pemimpin oposisi Israel yang pernah menjabat menteri luar negeri tersebut menganggap tewasnya militan 50 tahun itu sebagai bentuk kesuksesan gerakan antiterorisme.

"Fakta bahwa seorang teroris telah tewas, tidak peduli di Dubai atau (Jalur) Gaza, merupakan berita baik bagi mereka yang gigih memerangi terorisme," tandas Livni seperti dikutip BBC kemarin (24/2). Pernyataan kontroversial politikus 51 tahun tersebut menjadi komentar resmi pertama pejabat pemerintah Negeri Yahudi. Sebab, selama ini Tel Aviv lebih memilih diam.

Tapi, sama seperti pejabat-pejabat lain Israel, Livni enggan berkomentar soal tudingan keterlibatan Mossad dalam pembunuhan Mabhouh. "Seluruh dunia harus mendukung siapa pun yang memerangi terorisme," ucap ketua Partai Kadima tersebut dalam Konferensi Yahudi di Jerusalem. Dia juga mengatakan bahwa membandingkan teroris dengan para aktivis yang berjuang menaklukkan terorisme adalah tindakan amoral.

Sejauh ini, kendati diyakini ada campur tangan Mossad dalam pembunuhan Mabhouh, belum ada tindakan atau sanksi nyata untuk Israel. Pemerintahan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu pun tidak bereaksi. Tapi, Kepolisian Dubai sudah mendesak Interpol agar menerbitkan red notice atas Kepala Mossad Meir Dagan.

JERUSALEM - Saat dunia mengecam pembunuhan terhadap Komandan Militer Hamas Mahmoud al-Mabhouh, Tzipi Livni justru memujinya. Pemimpin oposisi Israel

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close