Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lockdown di Mana-Mana, Hampir 1 Miliar Orang Mendekam di Rumah

Minggu, 22 Maret 2020 – 06:44 WIB
Lockdown di Mana-Mana, Hampir 1 Miliar Orang Mendekam di Rumah - JPNN.COM
Tentara Italia berjaga di sebuah jalan yang kosong melompong sejak diberlakukannya lockdown akibat virus corona. Foto: Reuters

jpnn.com - Hampir satu miliar orang di 35 negara terpaksa diam di rumah demi menghindari penyebaran virus corona. Dari jumlah itu, sekitar 600 juta tinggal di wilayah yang menerapkan kebijakan lockdown.

Di Amerika Serikat, New Jersey jadi negara bagian ketujuh yang mewajibkan warganya tinggal dirumah. California, New York, Illinois, Pennsylvania, Conneticut dan Nevada telah lebih dulu menerapkan kebijakan tersebut.

Sementara di sisi lain Samudera Atlantik, Prancis menerjunkan helikopter dan armada pesawat nir awak alias drone dalam upaya memaksa warga tetap di rumah. Negara berpenduduk 67 juta jiwa tersebut mulai menerapkan lockdown pekan ini.

Italia, negara Eropa paling parah terdampak virus corona, terus mengalami lonjakan korban tewas meski sudah dua minggu menerapkan lockdown ketat. Kini jumlah korban tewas di Negara Pizza tersebut sudah melampaui Tiongkok.

Jumlah korban lockdown dipastikan bertambah lantaran beberapa negara sudah bersiap menerapkan kebijakan tersebut. Salah satunya adalah Kolombia yang akan mulai mewajibkan warganya tinggal di rumah sejak Selasa (24/3) mendatang. (AFP/dil/jpnn)

Hampir satu miliar orang di 35 negara terpaksa berdiam di rumah demi menghindari penyebaran virus corona

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber AFP

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close