Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Logistik Pemilu Belum Ada, Warga 4 Distrik di Mamberamo Raya Belum Bisa Mencoblos

Rabu, 14 Februari 2024 – 14:41 WIB
Logistik Pemilu Belum Ada, Warga 4 Distrik di Mamberamo Raya Belum Bisa Mencoblos - JPNN.COM
Aparat kepolisian menggunakan pesawat untuk mendistribusikan logistik Pemilu 2024 di pedalaman Papua. Foto: Humas Polda Papua

jpnn.com, JAYAPURA - Masyarakat di empat distrik yang berada di Kabupaten Mamberamo Raya, Provinsi Papua, belum bisa menyalurkan hak pilih mereka pada hari pemungutan suara Pemilu 2024, Rabu (14/2/2024).

Keempat distrik itu ialah Mamberamo Hulu, Mamberamo Tengah, Mamberamo Tengah Timur, dan Rufaer.

Menurut Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri, penyelenggara pencoblosan di empat distrik itu belum menerima logistik pemilu.

"Ada sembilan kampung dengan total 20 TPS (tempat pemungutan suara, red) yang belum bisa dilakukan pengiriman logistik oleh pihak penyelenggara," ujar Irjen Fakhiri.

Perwira tinggi Polri itu menjelaskan ada kendala faktor transportasi dan cuaca yang sehingga pendistribusian logistik belum bisa dilakukan.

Fakhiri menambahkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Komando Daerah Militer (Kodam) XVII/Cenderawasih. 

"Dari Kogabwilhan (Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III) akan membantu menyediakan helikopter guna pendistribusian logistik di daerah tersebut," imbuhnya.

Lebih lanjut Fakhiri mengarakan masyarakat di Distrik Mamberamo Hulu, Mamberamo Tengah, Mamberamo Tengah Timur, dan Rufaer akan melakukan pencoblosan pada Kamis besok (15/2/2024).

Faktor cuaca dan transportasi menjadi kendala pendistribusian logistik Pemilu 2024 sehingga masyarakat di empat distrik di Mamberamo Raya belum bisa mencoblos.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close