Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Logo Piala Asia FIBA 2021 Indonesia Banget, Ada Corak Batik dan Sayap Elang Jawa

Selasa, 13 April 2021 – 23:27 WIB
Logo Piala Asia FIBA 2021 Indonesia Banget, Ada Corak Batik dan Sayap Elang Jawa - JPNN.COM
Logo Piala Asia FIBA 2021. Foto: Tangkapan Layar situs FIBA Asia

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) angkat bicara terkait logo ajang bola basket Piala Asia FIBA 2021 yang sangat kental dengan identitas Indonesia.

Seskemenpora Gatot S. Dewa Broto menyebut identitas bangsa ini cukup kental dipamerkan ke seantero Asia.

Ciri khas Indonesia yang dimaksud ialah motif batik pada logo, kemudian ada sayap elang jawa (elja), yang merupakan satwa asli Indonesia. Kemudian, titel ajang yang diperjelas dalam kata bertuliskan FIBA Asia Cup Indonesia 2021.

"Saya antusias menyambut peluncuran logo Piala Asia FIBA 2021 ini. Sebuah logo yang membawa identitas Indonesia yang kental di dalamnya," kata Gatot, Selasa (13/4).

Menurut pria yang berasal dari Yogyakarta itu, logo Piala Asia FIBA 2021 diyakini bisa memberikan inspirasi kepada seluruh generasi muda untuk mendukung even olahraga yang cukup besar ini.

"Saya yakin logo ini membuat penggemar basket di Indonesia dan seluruh Asia antusias dalam mendukung event hebat ini," imbuhnya.

Baca Juga: Brigadir AG dan Briptu DK Dipecat, Kapolres: Perbuatan Mereka Sudah Tak Bisa Ditolerir

Dalam ajang Piala Asiu FIBA 2021, Indonesia telah memilih Istora Senayan sebagai venue. Nantinya, ajang ini akan dihelat mulai 17 Agustus, alias start tepat pada hari kemerdekaan Indonesia. (dkk/jpnn)

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) angkat bicara terkait logo ajang bola basket Piala Asia FIBA 2021 yang sangat kental dengan identitas Indonesia.

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close