Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lokalisasi Sunan Kuning Ditutup Total 2019

Kamis, 04 Januari 2018 – 00:12 WIB
Lokalisasi Sunan Kuning Ditutup Total 2019 - JPNN.COM
PSK. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, SEMARANG - Persiapan penutupan Lokalisasi Sunan Kuning (SK) di Kalibanteng Kulon, Semarang Barat, Jateng, terus dimatangkan.

Bahkan, persiapan penutupan lokalisasi terbesar di Jateng yang juga disebut Resos Argorejo itu sudah dimulai pada tahun ini, dan bakal ditutup total pada 2019.

"Masalah penutupan itu kan (kewenangan) dari Kementerian Sosial. Ya, saya tetap hormat untuk penutupan," kata Ketua Pengelola Resos Argorejo, Suwandi, kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Suwandi membeberkan, sesuai wacana dari Kementerian Sosial, penutupan tersebut akan dilakukan pada akhir 2019.
Dia mengaku sudah didesak oleh pemkot untuk segera menyerahkan data anak asuh penghuni Resos Argorejo pada 2018 ini.

"(Jumlah PSK) Ada 487, belum termasuk Kepala Keluarga (KK) penghuni rumahnya itu. Itu dari kementerian kan ada hari H-nya, paling lambat 2019. Kalau dari pemkot, 2018 data harus masuk. Tapi, saya belum bisa, kalau belum ada informasi secara transparan," terangnya.

Terkait rencana penutupan itu, Suwandi menilai pemkot kurang melakukan sosialisasi. Sosalisasi yang dimaksud baik yang ditujukan kepada penghuni resos maupun masyarakat sekitarnya.

"Penutupan itu harus ada transparansi. Karena dari pihak yang ditutup, ada masyarakat, dan ada anak asuh. Dari Dinas Sosial harus ada sosialisasi ke masyarakat saya, bagaimana caranya penutupan, harus ada transparansi," ujarnya.

Selain itu, Suwandi juga membeberkan, informasi yang didapatnya dari Kementerian Sosial, terdapat anggaran-anggaran yang belum disampaikan atau disosialisasikan terkait rencana penutupan tersebut.

Persiapan penutupan Lokalisasi Sunan Kuning sudah dimulai awal tahun ini. Pemerintah diminta menggencarkan sosialisasi agar tidak muncul masalah baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close