Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lokasi Kampanye Ganjar dan Kunker Jokowi Kerap Sama, Arsjad Rasjid: Pertanda Baik

Minggu, 10 Desember 2023 – 15:26 WIB
Lokasi Kampanye Ganjar dan Kunker Jokowi Kerap Sama, Arsjad Rasjid: Pertanda Baik - JPNN.COM
Capres dan Cawapres RI Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah lokasi kampanye yang dikunjungi calon presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo kerap bersisian jalan, hampir barsamaan dengan agenda Presiden Joko Widodo dalam satu bulan terakhir.

Menurut Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud MD, hal itu tak perlu dipersoalkan, karena justru fenomena ini memberi nilai tambah bagi efek popularitas Ganjar Pranowo.

“Kampanye Ganjar Pranowo ke daerah yang sering berbarengan dengan jadwal Presiden Jokowi memberi efek makin menguatnya popularitas Ganjar. Di sini kami yakin, Jokowi lebih percaya kepada Ganjar daripada capres lain dalam hal meneruskan program pembangunan yang sudah dirintisnya,” kata Wakil Direktur Eksekutif Direktorat Juru Kampanye TPN Ganjar-Mahfud, Eko Purwanto.

Pernyataan Eko Purwanto yang juga Ketua Dewan Pimpinan Pusat Jaringan Kemandirian (JAMAN) Bidang Politik menyikapi polemik yang muncul karena perjalanan Ganjar Pranowo, baik sebelum maupun saat masa kampanye berlangsung, ternyata berdekatan dengan kunjungan kerja Presiden.

Seperti pada saat Ganjar melakukan kunjungan ke Sorong, Papua Barat Daya, tiga hari kemudian Jokowi juga mengunjungi Sorong, pada (24/11/2023).

Begitu juga dengan kunjungan kerja terakhir Jokowi pada 4 - 5 Desember 2023 ke Nusa Tenggara Timur. Sebelumnya pada 1 - 2 Desember Ganjar juga berkampanye di NTT di Kupang, Rote dan Ende.

Sikap Eko ini senada dengan suara Ketua TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Arsjad Rasjid yang enggan berburuk sangka terkait kesamaan daerah kunjungan kerja Presiden Joko Widodo dengan lokasi kampanye Ganjar Pranowo.

Arsjad Rasjid mengatakan Presiden Jokowi dan Ganjar Pranowo hanya berada di daerah yang sama, tetapi dengan tujuan berbeda.

Sejumlah lokasi kampanye capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo kerap bersisian jalan, hampir barsamaan dengan agenda Presiden Jokowi sebulan terakhir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close