Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Lokasi Penyusunan BAP Rani Dipersoalkan Antasari

Kamis, 05 November 2009 – 19:32 WIB
Lokasi Penyusunan BAP Rani Dipersoalkan Antasari - JPNN.COM
JAKARTA - Berita Acara Pemeriksaan (BAP) saksi Rani Juliani dalam kasus pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen ternyata tidak seluruhnya dibuat di Polda Metro Jaya. Fakta ini diperoleh setelah Rani diperiksa sebagai saksi pada sidang lanjutan kasus pembunuhan berencana Nasrudin dengan tersangka Antasari Azhar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (5/11).

Pengacara Antasari, Hotma Sitompul mengungkapkan, dari pengakuan Rani diperoleh fakta bahwa tidak semua isi BAP dibuat di kantor polisi. "Kita mendapatkan fakta bahwa BAP Raniyang begitu tebal tidak seluruhnya dibuat dikantor polisi," katanya Hotma.

Walaupun tertulis BAP disusun di Polda Metro kata dia, tapi kenyatanya ada yang dibuat di hotel, di apartemen, di rumahnya dan di restoran. "Ini tidak bisa diterima dan ini yang mesti diberesin semua," ucapnya.

Hotma juga menilai kesaksian Rani tidak logis. Alasannya, kata Hotma, Rani mengakui saat ke kamar 803 Hotel Grand Mahakam caddy golf Padang Golf Modern Land, Tangerang itu datang berdua dengan suaminya kemudian menamparnya. "Dan ada yang mengatakan Rani mengancam terdakwa. Itu tidak ada," tegasnya.

loading...