Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lokasi Uji Emisi Kendaraan di DKI Masih Jauh dari Target, Sebegini Jumlahnya

Jumat, 28 Januari 2022 – 22:54 WIB
Lokasi Uji Emisi Kendaraan di DKI Masih Jauh dari Target, Sebegini Jumlahnya - JPNN.COM
Diskusi 'Upaya Pemprov DKI Jakarta Menuju #LangitBiru' di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (28/1). Foto : Ryana Aryadita Umasugi (JPNN.com)

jpnn.com, JAKARTA - Pejabat Humas Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Yogi Ikhwan mengungkapkan masih minimnya lokasi uji emisi terutama untuk sepeda motor di ibu kota.

Saat ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta baru menyediakan 341 tempat uji emisi yang tersebar di seluruh wilayah kota. 

Perinciannya 302 tempat yang bisa menguji emisi mobil dan 39 tempat yang melayani uji emisi sepeda motor.

“Ini yang mau ditingkatkan agar makin banyak karena idealnya 20,2 juta kendaraan harusnya ada 550 lokasi, itu yang harus kami pacu,” ucap Yogi dalam diskusi 'Upaya Pemprov DKI Jakarta Menuju #LangitBiru' di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (28/1).

Padahal seharusnya lokasi uji emisi khusus motor berjumlah 1.400 lokasi, tetapi saat ini baru ada di 39 lokasi. Tentu jumlah ini masih sangat jauh dari target.

“Makanya perizinannya kami permudah, enggak harus bentuk bengkel, kemudahan kami lakukan ada banyak masyarakat berinvestasi dan bangun lokasi uji emisi itu tadi,” tuturnya.

Adapun sebaran lokasi uji emisi mobil di Jakarta terdiri dari 71 lokasi di Jakarta Barat, 93 lokasi di Jakarta Selatan, 29 lokasi di Jakarta Pusat, 54 lokasi di Jakarta Timur, dan 55 lokasi di Jakarta Utara.

Tempat uji emisi sepeda motor tersebar di 7 lokasi di Jakarta Barat, 8 lokasi di Jakarta Selatan, 7 tempat di Jakarta Pusat, 9 tempat di Jakarta Timur, dan 8 tempat di Jakarta Utara.

Pejabat Humas Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Yogi Ikhwan mengungkapkan masih minimnya lokasi uji emisi terutama untuk sepeda motor di ibu kota.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close